Susunan Pemain Timnas Indonesia vs China: Mees Hilgers Starter, Thom Haye Cadangan

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs China: Mees Hilgers Starter, Thom Haye Cadangan

Olahraga | kutai.inews.id | Selasa, 15 Oktober 2024 - 18:50
share

QINGDAO, iNewsKutai.id - Susunan pemain Timnas Indonesia vs China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah dirilis. Mees Hilgers akan tampil sebagai starter dalam laga krusial ini.

Sesuai jadwal, timnas Indonesia vs China akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) pukul 20.00 WITA. Menghadapi tuan rumah, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menurunkan formasi andalan 3-4-3.

Menariknya, kali ini pelatih asal Korea Selatan itu menyimpan Thom Haye di bangku cadangan. Sektor gelandang diisi duet Nathan Tjoe A On dan Ivar Jenner.

Selain itu, Asnawi Mangkualam kembali masuk dalam starting eleven setelah sebelumnya hanya duduk di bangku cadangan. Shin Tae-yong memilih mencadangkan Sandy Walsh.

Tidak hanya itu, ban kapten yang selama ini terpasang ke lengan Jay Idzes juga dikembalikan ke Asnawi. Mantan pemain PSM Makassar itu dipasang sebagai bek sayap kanan.

Sementara di sayap kiri, Shayne Pattynama akhirnya tampil starter. Hal ini tidak lepas dari strategi Shin Tae-yong yang menarik Calvin Verdonk ke tengah. Dia didapuk sebagai bek bersama Jay Idzes, dan Mees Hilgers.

Sementara di sektor penyeramngan ada Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Marselino Ferdinan hingga Pratama Arhan disimpan di bangku cadangan. Sedangkan Eliano Reijnders dicoret dari skuad.

Dalam laga ini, Shin Tae-yong memasang target tinggi untuk membawa pulang poin penuh. Peluang ini terbuka lebar mengingat China sedang terpuruk setelah menelan tiga kekalahan berturut-turut.

Tambahan tiga poin akan mengerek posisi timnas Indonesia yang saat ini tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Grup C dengan tiga poin. Timnas Indonesia menargetkan peringkat 3 atau 4 untuk mengunci tiket melaju ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Susunan Pemain Timnas Indonesia:

Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Jay Idzes, Mees Hilgers, Calvin Verdonk; Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe A On, Ivar Jenner, Shayne Pattynama; Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick

artikel ini telah tayang di inews.id

Topik Menarik