Bantah Tudingan Cawe-cawe, Pj Bupati Lebak: Saya Lebih Baik Terang-terangan!

Bantah Tudingan Cawe-cawe, Pj Bupati Lebak: Saya Lebih Baik Terang-terangan!

Terkini | pandeglang.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 20:39
share

LEBAK, iNewsPandeglang.id Penjabat (Pj) Bupati Lebak, Gunawan Rusminto, menjadi sorotan setelah dituding melakukan cawe-cawe atau tidak netral dalam Pilkada Banten 2024. Tudingan ini muncul karena dalam kunjungannya, Gunawan kerap meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengumpulkan handphone (HP) dan menyampaikan pesan terkait perubahan, yang dianggap sebagai jargon dari salah satu pasangan calon.

Menanggapi tuduhan tersebut, Gunawan dengan tegas membantah bahwa dirinya melakukan kampanye terselubung. Ia menyatakan bahwa jika memang ingin cawe-cawe, lebih baik dilakukan secara terbuka, tanpa ada yang ditutupi.

"Justru kalau mau cawe-cawe, ya terang-terangan saja," ujar Gunawan saat ditemui di Kantor PDAM Lebak, Senin (30/9/2024).

Gunawan juga menjelaskan bahwa pengumpulan handphone saat kunjungan kerja bertujuan agar ASN fokus pada rapat, bukan untuk tujuan kampanye. 

"Kalau soal HP dikumpulkan, itu supaya fokus saat rapat. Banyak ASN yang malah sibuk dengan HP-nya, senyum-senyum sendiri. Jadi lebih baik HP-nya dikumpulkan sementara, hanya sekitar 15 menit," jelas Gunawan.

 

Lebih lanjut, Gunawan menambahkan bahwa setiap pemimpin tentu membawa perubahan, dan perubahan tersebut harus dinilai dari manfaatnya.

"Setiap pemimpin pasti membawa perubahan. Kalau perubahan itu membawa kebaikan, mari kita dukung. Kalau membawa keburukan, jangan kita dukung," tambahnya.

Gunawan juga menekankan bahwa semua pasangan calon di Pilkada Lebak mengusung tema perubahan, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. 

"Semua pasangan calon mengusung perubahan. Jadi tidak usah khawatir, kecuali ada paslon yang incumben," tutupnya.

Topik Menarik