Viral! Tukang Tambal Memasukkan Air Kopi ke dalam Ban, Netizen Bingung Fungsinya

Viral! Tukang Tambal Memasukkan Air Kopi ke dalam Ban, Netizen Bingung Fungsinya

Gaya Hidup | pandeglang.inews.id | Selasa, 2 Juli 2024 - 19:10
share

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Jagat media sosial dihebohkan dengan video seorang tukang tambal ban yang memasukkan air kopi ke dalam ban.  Video yang berdurasi singkat itu tampak pria tersebut dengan santai menuangkan air kopi ke dalam ban yang sudah dilepas.

Kejadian tersebut menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @lowslowmotif. "Momen seseorang bingung saat kopi dimasukkan ke dalam ban," tulis akun tersebut.

Akun tersebut lantas  menjelaskan, "Awalnya abang ini minta dibelikan 2 kopi kapal api. Kirain mau sambil ngopi ngerjainnya, eh ternyata. Ada yang tau fungsinya bor?"

Netizen pun dibuat bingung dengan aksi ini. Banyak yang mempertanyakan apa sebenarnya fungsi dari air kopi dalam proses tambal ban. Beberapa spekulasi pun muncul di kolom komentar, mulai dari dugaan bahwa air kopi digunakan untuk melunakkan karet ban hingga anggapan bahwa itu hanya trik untuk menarik perhatian pelanggan.

Ada yang menanggapi serius, ada juga yang bercanda. "Seperti cairan tubeless.. kopi hitam kan ada ampasnya seperti serbuk pasir halus.. nanti ketika ada lubang yang sangat kecil/bocor rembes dari samping velg maka ampas itu yang akan menutupnya," kata @thohir***.

"Kalau ban bocor alus ketahuan baunya ... itu sebagai indikator," ujar @allnissan***.

"Jadi sebenernya ada penunggu di dalam Ban, nah si abangnya komunikasi sama penunggu kalau doi minta 2 kopi supaya si empunya mobil tidak dikerjain pas di jalan. Kira kira gitu lah Karangan Ceritanya," kata @jasa***.

"Supaya bannya tidak ngantuk kalau perjalanan jarak jauh," ujar @bhre***.

Kejadian ini menimbulkan perdebatan di kalangan netizen, dengan banyak yang mencoba menebak alasan di balik aksi unik tersebut.

Topik Menarik