Sidang Kasus Kematian Dante Digelar Hari Ini, Keluarga Angger Dimas Kecewa Tak Tahu Jadwalnya!

Sidang Kasus Kematian Dante Digelar Hari Ini, Keluarga Angger Dimas Kecewa Tak Tahu Jadwalnya!

Gaya Hidup | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 20:31
share

JAKARTA, iNews.id - Sidang kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (4/7/2024). Namun, sayangnya keluarga Angger Dimas, ayah dari Dante tidak diberi tahu jadwal sidang hari ini.

Mewakili keluarga, ayah Angger Dimas, Agus Rianto mengaku kecewa lantaran tak diberi tahu waktu jadwal sidang kasus kematian Dante. Informasi yang diterima Agus Rianto mengenai sidang tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB, sementara sidang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

"Saya kecewa berat, saya tidak diberitahu ya. Saya mewakili keluarga, saya tidak diberi tahu satu, kedua itu kan dari teman-teman semua yang kasih tahu, ini dari tanggal 27 ya, padahal anak saya udah nulis-nulis status kapan ini jalan, tapi tidak pernah," kata Agus Rianto kepada wartawan.

"Ini masalah nyawa cucu saya ya. Hari ini saya kecewa, tidak diberi tahu," kata dia.

Selain itu, Agus Rianto juga terkejut ternyata sidang kasus kematian cucunya sudah memasuki agenda kedua yakni eksepsi. Padahal, dia ingin mengetahui dakwaan yang diterima Yudha selaku terdakwa. "Nyatanya saya kecolongan ini. Saya nggak tahu persidangannya seperti apa, pembacaan dakwaan seperti apa, saya nggak tahu. Saya kecewa," tutur Agus.

Agus Rianto menegaskan, keluarganya akan hadir kembali bersama Angger Dimas yang merupakan ayah kandung mendiang Dante. Dalam wawancara terpisah, Humas PN Jakarta Timur, Chitta Cahyaningtyas menyebut, sidang kasus kematian Dante sudah digelar pagi ini. 

Sidang tersebut dihadiri Jaksa Penuntut Umum (JPU), kuasa hukum terdakwa dan majelis hakim dengan agenda eksepsi. "Hari ini itu eksepsi atau keberatan dari penasehat hukum terdakwa dakwaan JPU," kata Chitta.

Adapun sidang perdana kasus kematian Dante dengan terdakwa Yudha Arfandi telah bergulir sejak 27 Juni 2024 kemarin. Sebagai informasi, Dante meninggal dunia pada 27 Januari 2024 di kolam renang daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Yudha disebut polisi menenggelamkan Dante sebanyak 12 kali di dalam kolam sedalam 1,5 meter, tetapi Yudha mengaku melakukan itu untuk latihan pernapasan.

Topik Menarik