Ahmad Ali Ajak Masyarakat Bijak Menyikapi Serangan Fajar

Ahmad Ali Ajak Masyarakat Bijak Menyikapi Serangan Fajar

Terkini | palu.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 10:00
share

LUWUK, iNewsPalu.id - Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Ahmad HM Ali, mengajak masyarakat untuk bijak dalam mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan pada 27 November 2024 mendatang. Dalam kampanye terbatas di Desa Bulagi II, Kecamatan Bulagi, Kabupaten Banggai Kepulauan, pada Selasa (22/10/2024), Ahmad Ali menegaskan pentingnya menolak praktik politik uang.

Politisi Partai NasDem ini mengingatkan agar warga tidak terpengaruh oleh kandidat yang menggunakan cara curang, termasuk memberi uang untuk mempengaruhi suara. “Jangan pilih kandidat yang bermain uang, yang melakukan serangan fajar. Masyarakat harus pintar. Jika ada kandidat yang memberi uang, terima saja, tapi jangan pilih mereka,” tegas Ahmad Ali.

Ia menambahkan bahwa menerima uang dari kandidat yang tidak jujur bukanlah dosa. Tindakan itu bisa dianggap sebagai sedekah, tetapi warga harus memberi pelajaran kepada mereka yang merusak moral dan demokrasi. “Kita kasih menangis mereka yang main serangan fajar itu. Karena politik uang itu merusak moral dan demokrasi kita,” imbuhnya.

Ahmad Ali, yang merupakan mantan Anggota DPR RI selama dua periode, mengingatkan bahwa kandidat yang menggunakan uang untuk membeli suara biasanya akan mencari cara untuk mengembalikan modal setelah terpilih. “Yang pertama akan dilakukan kandidat itu adalah mengganti uang pinjaman tersebut jika terpilih,” jelasnya.

Komitmennya jika terpilih adalah tidak akan mempermalukan rakyat yang memilihnya. “Saya sudah selesai dengan urusan pribadi dan keluarga saya. Alhamdulillah, rezeki yang Allah SWT titipkan kepada saya cukup untuk saya gunakan. Saya tidak akan mengambil uang rakyat. Saya akan fokus mensejahterakan warga dan membangun Sulteng,” tandasnya.

Maju dalam Pilkada Sulteng, Ahmad Ali menggandeng Abdul Karim Al Jufri sebagai calon wakilnya dan didukung oleh 10 partai besar, termasuk NasDem, Gerindra, Golkar, PAN, PSI, PKB, Perindo, PPP, PKS, dan Prima. Dengan dukungan ini, keduanya optimis dapat meraih kemenangan dalam Pilkada Sulteng. 

Topik Menarik