Menteri Hukum dan HAM akan Berkunjung ke Palu, Hadiri HUT Kota dan Tinjau UPT

Menteri Hukum dan HAM akan Berkunjung ke Palu, Hadiri HUT Kota dan Tinjau UPT

Terkini | palu.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 12:20
share

PALU, iNewsPalu.id – Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Supratman Andi Agtas, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kunjungan kerja ini direncanakan pada tanggal 26 hingga 27 September 2024.

Selama berada di Palu, Menteri Supratman akan menghadiri sejumlah agenda penting, di antaranya: Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Palu dan Peninjauan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Sulteng.

Dalam kunjungan kerja ini, Menteri Supratman dijadwalkan akan didampingi oleh staf khusus serta sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan yang matang untuk menyambut kedatangan beliau.

“Kami sangat antusias menyambut kedatangan Bapak Menteri. Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan dampak positif bagi kinerja UPT kami ke depannya,” ujar Hermansyah Siregar. Selasa, (24/9/2024).

Tidak hanya itu, dalam kunjungannya tersebut, Menkumham juga akan turut ditemani oleh sang Istri, Idayanti Pandan sebagai Ketua Penasehat dan segenap pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman Kemenkumham.

Kunjungan segenap pengurus DWP Pengayoman Kemenkumham Pusat tersebut akan turut melakukan bakti sosial serta direncanakan akan menggelar kegiatan doa bersama untuk mengenang bencana alam Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) yang terjadi pada tahun 2018 silam.

“Untuk kunjungan Ibu Menteri dan Pengurus DWP Pusat, akan menyambangi beberapa Lapas, pusat kreatifitas ibu-ibu Tenun Ikat Donggala dan akan turut menggelar doa bersama mengenang bencana Pasigala 2018 silam,” pungkas Hermansyah.

Topik Menarik