Pemilu OKI 2024, Arti Nomor 2 Bagi Paslon Munchendi-Supriyanto, Lambang Keseimbangan dan Komitmen

Pemilu OKI 2024, Arti Nomor 2 Bagi Paslon Munchendi-Supriyanto, Lambang Keseimbangan dan Komitmen

Terkini | palembang.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 20:20
share

KAYUAGUNG, iNewspalembang.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ilir (OKI) telah merampungkan Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati OKI pada Pemilu OKI 2024, di Kayuagung, Senin (23/9/2024).

Hasilnya, paslon M Jakfar Sodiq-Abdiyanto mendapat nomor urut 1 dan paslon Muchendi Mahzareki-Supriyanto nomor urut 2.

Pada momen itu juga, untuk pertama kalinya dua massa pendukung Muchendi-Supriyanto dan Jakfar Sodiq-Abdiyanto bertemu dan bersebelahan.

Usai mendapatkan nomor urut 2, Muchendi menyampaikan, bahwa masyarakat Kabupaten OKI sudah terbiasa menghadapi pilih pilihan, mulai dari tingkat desa hingga presiden.

“Masyarakat OKI sudah terbiasa dengan perbedaan. Makanya, paslon nomor urut 2 menjaga etika politik dan keamanan, berkampanye dengan cara sportif dan dengan cara-cara yang baik,” ujar dia.

“Kita ingin kampanye yang baik dan riang gembira, agar masyarakat bisa berfikir dengan jernih. Kami juga berkomitmen agar Pilkada OKI 2024 ini berjalan dengan aman dan damai. Jadi, Siapapun yang terpilih nanti kita wajib mendukung agar Kabupaten OKI tetap berjalan dengan baik,” imbuh dia.

Muchendi mengungkapkan, nomor dua ini penuh makna, pertama victory, yang Insya Allah pasangan Muchendi dan Supryanto akan meraih kemenangan ada Pilkada OKI 2024 ini.

“Kedua, ini merupakan lambang dari keseimbangan, yang Insya Allah Muchendi dan Supriyanto akan semaksimal mungkin akan memperjuangkan harapan dan aspirasi masyarakat di Kabupaten OKI,” ungkap dia. 

Putra sulung mantan Bupati OKI, Ishak Mekki itu melanjutkan, bersama pasangannya juga berkomitmen untuk memberikan ide, gagasan dan solusi, yang akan ditawarkan pada masa kampanye nanti dalam rangka perbaikan, kemajuan, dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten OKI.

“Mudah-mudahan nomor ini menjadi nomor yang terbaik sehingga nantinya kami bisa diamanahkan oleh Allah SWT untuk memimpin Kabupaten OKI,” kata dia.

Terkait statement dari Abdiyanto yang sebelumnya menyebut kepemimpinan bupati era Ishak Mekki dan Iskandar SE, tidak ada apa-apanya, Muchendi merespons, bahwa silakan masyarakat OKI yang menilai.

“Sepuluh tahun masa kepemimpinan Pak Ishak Mekki dan sepuluh Pak Iskandar, ya kalau disebut tidak ada apa-apa, kami kembalikan lagi kepada masyarakat OKI. Jadi biarlah masyarakat yang menilai sendiri,” jelas dia.

Sementara, paslon nomor urut 1, Jakfar Sodiq menuturkan, dengan nomor satu ini Insya Allah nanti pihaknya akan menyatukan semua kebaikan.

“Saya yakin tidak akan menduakan semuanya dan akan saya satukan,” tandas dia. 

Topik Menarik