Laris Manis, Xiaomi SU7 Mulai Ditiru Merek China Lain

Laris Manis, Xiaomi SU7 Mulai Ditiru Merek China Lain

Otomotif | sindonews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 19:47
share

Sebuah perusahaan teknik bernama Shandong Yanlu New Energy telah memproduksi kendaraan listrik kecepatan rendah (LSEV) yang disebut Yunlei. Mobil ini secara desain sangat mirip Xiaomi SU7.

BACA JUGA - China Resmi Kenalkan Xiaomi SU7 sebagai Penantang Tesla

Biasa digunakan di perkotaan dengan jarak tempuh terbatas, kecepatan maksimum terbatas dan populer karena harganya yang sangat murah (di bawah 4200 USD) dan perawatan yang mudah.

Namun untuk model Yunlei patut diapresiasi karena bagian depan kendaraan seperti lampu depan, desain kap depan bahkan bumper depan hampir 100 identik dengan desain asli Xiaomi SU7.

Seperti dilansir dari Autopro, ternyata warna yang digunakan 100 hampir sama yaitu Blue Bay.

Laris Manis, Xiaomi SU7 Mulai Ditiru Merek China Lain
Perbedaan utama antara Yunlei dan Xiaomi SU7 adalah Yenlei menggunakan desain SUV kompak sedangkan SU7 menggunakan desain supercar.

Seorang pengguna media sosial asal China menyebut Yunlei seharusnya diberi nama Redmi SU7 yang mengacu pada smartphone Redmi terjangkau produksi Xiaomi

Selain meniru desain Xiaomi SU7, LSEV di China juga populer dengan desain tiruan yang meniru desain merek populer lainnya seperti Hummer H2, Bugatti Chiron, bahkan Volkswagen UP!

Topik Menarik