PO Sinar Jaya Boyong Bus Mewah Baru Avante Grand Captain, Ada Kandang Macannya

PO Sinar Jaya Boyong Bus Mewah Baru Avante Grand Captain, Ada Kandang Macannya

Otomotif | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 11:04
share

JAKARTA, iNews.id - Karoseri Tentrem menampilkan model bus terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, pada Juli lalu. Perusahaan manufaktur asal Malang, Jawa Timur itu membawa bodi Avante H8 Grand Captain dengan kelir berwarna merah.

Tiga bulan berlalu, bus tersebut telah berganti warna menjadi putih dengan corak pelangi di bagian bawah kaca jendela. Armada itu kini menjadi milik PO bus Sinar Jaya yang menyusul batch pemesanan terdahulu.

Seperti diketahui, karoseri Tentrem membuat bodi Grand Captain dengan memanfaatkan ketinggian kabin menggunakan sasis tronton atau triple axle. Mereka memanfaatkan bagian atas kabin kru yang lapang untuk dijadikan kursi semi-sleeper.

Ini memberikan kenyamanan dan visibilitas sangat luas bagi penumpang. Bahkan, karoseri Tentrem mengatakan menduduki dua kursi paling depan dapat memberikan pengalaman tak terlupakan.

Sementara untuk kursi penumpang lain di belakang sleeper menggunakan konfigurasi 1-2 yang dilengkapi dengan double legrest di setiap kursi. Tak ketinggalan, layar TV LED yang menggantung di bagian depan dan tengah sebagai pusat hiburan bagi penumpang.

Total kapasitas penumpang yang bisa diangkut 23 orang, dengan rincian 21 kursi super eksekutif plus, kemudian dua kursi semi-sleeper. Seluruh material kursi menggunakan kulit sintetis yang dapat dengan mudah dibersihkan.

Tak hanya itu, bus tersebut dilengkapi mini bar dan toilet yang letaknya berada di dekat pintu belakang. Uniknya, pada bagian paling depan kabin, terdapat ruangan istirahat kru bus atau biasa disebut kandang macan, tepatnya berada di belakang kursi sopir.

Diketahui, bus anyar PO SInar Jaya ini dibangun menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1626 Euro 4 yang terkenal dengan ketangguhannya. Penggunaan suspensi udara (Air Suspension) membuat perjalanan semakin nyaman.

Topik Menarik