Honda Spacy 125 Meluncur, Konsumsi BBM-nya Tembus 55 Km per Liter

Honda Spacy 125 Meluncur, Konsumsi BBM-nya Tembus 55 Km per Liter

Otomotif | inews | Selasa, 17 September 2024 - 11:18
share

JAKARTA, iNews.id - Honda meluncurkan Spacy 125 model 2025 di China dengan gaya retro. Motor ini memiliki desain klasik layaknya Giorno atau Stylo. Skuter matik ini memiliki keunggulan pada harga jualnya yang cukup murah, yakni mulai Rp18 jutaan.

Honda Spacy merupakan salah satu model yang juga dijual di Indonesia PT Astra Honda Motor (AHM). Skutik ini menjadi pilihan lain bagi konsumen karena memiliki desain yang lebih besar dan bagasi lebih luas ketimbang BeAT.

Namun, AHM memutuskan untuk menghentikan penjualannya sejak 2018. Hal ini disebabkan peminatnya tidak sebesar BeAT, Vario, maupun Scoopy. Meski saat ini motor tersebut banyak dicari untuk kebutuhan modifikasi.

Sementara Honda Spacy yang dijual di China memiliki bentuk yang sepenuhnya berbeda dengan di Indonesia. Bentuk bodinya dibuat serba membulat, mulai dari lampu depan, tameng hingga bodi samping.

Meski mengusung desain retro, Honda Spacy 125 dibekali dengan sejumlah fitur kekinian. Mulai dari lampu utama LED yang dipadukan dengan DRL (daytime running light) sebagai pemanis.

Skutik ini juga telah dilengkapiACG starter untuk memperhalus suara mesin saat pertama kali dihidupkan. Selain itu, terdapat sistem idling stop yang dapat membuat mesin dapat hidup dan mati secara otomatis ketika berhenti selama tiga detik di lampu merah.

Tujuan dari fitur tersebut tentunya untuk menghemat bahan bakar ketika motor berhenti, maka mesin tidak perlu hidup yang dapat menguras BBM. Selain itu, teknologi modern lainnya ada port charger USB untuk pengisian daya handphone.

Panel instrumennya juga sudah berbentuk digital LCD, sistem pengereman cakram di depan dan tromol di belakang. Dilengkapi combi brake system (CBS) untuk model standar, dan ABS (Anti-lock Braking System) di varian tertinggi.

Honda Spacy 125 ditawarkan dengan mesin eSP+ satu silinder berkapasitas 124 cc berpendingin udara. Tenaga maksimalnya 7 hp dan torsi puncak 10 Nm. Mesin ini menawarkan efisiensi bahan bakar dengan konsumsi 1,8 liter per 100 kilometer atau 55 km/liter.

Skutik ini ditawarkan dalam enam pilihan warna dengan harga mulai 8.680 yuan atau sekitar Rp18,7 juta untuk model standar, hingga 9.280 yuan (Rp20 juta) untuk varian ABS.

Topik Menarik