Manfaatkan Lintasan Basah, Marc Marquez Raih Kemenangan Kedua dengan Motor GP23

Manfaatkan Lintasan Basah, Marc Marquez Raih Kemenangan Kedua dengan Motor GP23

Otomotif | inews | Selasa, 10 September 2024 - 17:15
share

JAKARTA, iNews.id - Marc Marquez, pembalap Tim Gresini Racing meraih kemenangan kedua di balapan MotoGP San Marino 2024, Minggu (8/9/2024). Marc Marquez mengaku diuntungkan kondisi cuaca hujan gerimis pada awal balapan.

Meski memulai balapan dari posisi kesembilan, Marc Marquez yang menggunakan motor lawas Ducati Desmosedici GP23 berhasil memanfaatkan lintasan basah untuk mengejar ketinggalan. Pembalap bernomor 93 itu back to back meraih podium untuk kedua kalinya pada musim ini, setelah balapan sebelumnya juara di MotoGP Aragon 2024.

Gerimis hujan sangat membantu, mungkin Fausto Gresini (mendiang) melihat ke bawah dan membantu kami. Saya pikir tidak akan kehilangan apapun dan mengerahkan segalanya. Sejujurnya, saya tidak akan pernah kembali ke pit untuk mengganti motor, dan tentu saja tidak secepat itu," ujar Marc Marquez.

"Tetapi saya memilih untuk mengikuti naluri pembalap tuan rumah yang tetap bertahan. Saya tidak bisa mengatakan apakah ini akan menjadi persaingan terbuka titel Juara Dunia lagi, tapi kami ingin terus mencari konsistensi," kata Marc Marquez.

Rommy Averdy Saat, market development general manager PT EMLI mengatakan, sebagai pendukung tim Gresini Racing Federal Oil bangga bisa melihat Marc Maruez kembali meraih podium kemenangan di MotoGP San Marino 2024. Menggunakan livery khusus di MotoGP San Marino ternyata memberikan semangat besar bagi tim untuk tampil maksimal di sesi Full Race.

"Meskipun harus memulai balapan dari barisan ketiga (sembilan), talenta Marc tidak perlu diragukan lagi. Kemenangan ini pantas dirayakan bersama para penggemar MotoGP dan Federal Oil," katanya.

Sementara itu, rekan setimnya Alex Marquez berhasil finis di posisi enam. Balapan ini sangat sulit secara fisik dan karena masih mengalami cedera.

"Kami membawa pulang hasil yang bagus, tetapi menjelang akhir saya benar-benar berada di batas kemampuan saya. Hal baiknya adalah kami merasa baik dan saya ingin mengucapkan selamat kepada saudara saya. Setelah ini kami akan kembali ke jalur untuk mempersiapkan acara berikutnya," ujarnya.

Gelara MotogGP seri ke-14 akan kembali dihelat pada dua pekan mendatang. MotoGP 2024 akan kembali ke Sirkuit Misano sebagai seri MotoGP Emilia-Romagna 2024, pada 20-22 September 2024.

Marc Marquez diharapkan bisa mengulang kembali kemenangan, sehingga mampu memperkecil selisih dalam persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024 dengan pembalap teratas. Saat ini, Marc memiliki 259 poin berada di posisi ketiga, sementara Alex berada di posisi 10 terkumpul 114 poin.

Topik Menarik