China Bikin Mobil Tiruan Rolls-Royce Seharga Rp31 Jutaan, Bentuknya Lebih Mungil

China Bikin Mobil Tiruan Rolls-Royce Seharga Rp31 Jutaan, Bentuknya Lebih Mungil

Otomotif | inews | Senin, 2 September 2024 - 19:13
share

JAKARTA, iNews.id - Produsen mobil asal China kembali membuat sesuatu yang mengejutkan dalam merakit kendaraan. Kali ini, mereka membuat mobil tiruan Rolls-Royce Phantom, tapi dengan versi lebih mini.

Dilansir dari Carscoops , Kamis (2/9/2024), gambar mobil tersebut beredar luas di media sosial lokal China, Weibo. Terlihat, mobil itu sangat mirip dengan Rolls-Royce Phantom yang kerap dipamerkan dalam beragam ajang otomotif.

Melihat gambar yang beredar, dimensinya jauh lebih kecil menyerupai mobil listrik yang beredar di Indonesia, yakni Wuling Air ev dan Seres E1. Menariknya, bagian depan dibuat mirip dengan Rolls-Royce pada bagian depan, mulai dari gril dan lampu depannya.

Bahkan, pintunya dibuat mirip dengan model suicide, yakni pintu depan dan belakang dibuka ke arah yang berbeda. Ini merupakan ciri khas dari Rolls-Royce yang membuatnya mobil tersebut terlihat mewah.

Masuk ke bagian dalam, interior dibuat cerah dengan perpaduan warna merah muda dan putih. Ini menjadi ciri khas dari mobil-mobil yang dijual oleh produsen asal China, berbeda dengan pabrikan Jepang dengan warna hitam atau beige.

Desain interior yang diusung mobil ini sangat mirip dengan BinguoEV. Kemudian panel instrumen dan head unit yang memanjang jadi satu dan tiga lubang AC berbentuk bulat yang berada di tengah dibuat mirip seperti BinguoEV.

Meski tidak semewah Rolls-Royce atau Mercedes-Benz, tapi itu juga tidak terlalu mendasar. Bahkan, bisa dikatakan mewah untuk mobil yang dijual tidak sampai Rp50 juta.

Topik Menarik