Ini 8 Fitur Canggih Hyundai Ioniq 5 N dan Membedakannya dari Versi Standar

Ini 8 Fitur Canggih Hyundai Ioniq 5 N dan Membedakannya dari Versi Standar

Otomotif | sindonews | Sabtu, 3 Agustus 2024 - 08:02
share

Hyundai Ioniq 5 N dikenalkan di pasar Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 lalu. Versi agresif dari Ioniq 5 itu disambut positif oleh konsumen Indonesia, dengan klaim pemesanan Ioniq 5 N lebih dari 100 unit.

Chief Operating Officer PT HMID Franciscus Soerjopranoto menyebut bahwa Ioniq 5 N ditujukan untuk konsumen yang ingin mobil listrik dengan performa tinggi. Ioniq 5 N jadi high-performance EV pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia, kata Soerjo. Ada 3 pilar utama Ioniq 5 N yang dibanderol Rp1,3 miliar itu, yakni Corner Rascal yang menghadirkan kelincahan saat menikung, Racetrack Capability atau performa di trek balap, dan Everyday Sportscar dimana mobil tersebut tetap nyaman dipakai untuk harian.

Berikut adalah 8 fitur canggih Hyundai Ioniq 5 N yang membedakannya dengan Ioniq 5 standar:

1. N Grin Boost: Fitur ini meningkatkan tenaga dan torsi secara instan untuk akselerasi yang lebih cepat. Ioniq 5 N dilengkapi motor listrik ganda yang menghasilkan tenaga sebesar 600 dk dan torsi sebesar 748 Nm. Dengan fitur N Grin Boost, angka tersebut dapat meningkat menjadi 641 dk dan torsi 770 Nm. Ioniq 5 N dapat mencapai kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 3,5 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 260 km/jam.

2. N Drift Optimizer: Membantu pengemudi melakukan drifting terkontrol dengan mengatur distribusi torsi dan pengereman secara elektronik. 3. N Torque Distribution: Memungkinkan pengemudi mengatur distribusi torsi antara roda depan dan belakang sesuai preferensi dan kondisi berkendara. 4. N Launch Control: Mengoptimalkan traksi dan akselerasi saat start dari posisi diam untuk mencapai kecepatan maksimum dalam waktu singkat. 5. N Brake Regen System: Sistem pengereman regeneratif untuk deselerasi lebih kuat dan pengisian daya baterai lebih efisien saat mengerem. 6. N e-shift: Memberikan sensasi perpindahan gigi virtual seperti pada mobil bertransmisi manual untuk pengalaman berkendara yang lebih interaktif.

Topik Menarik