Mobil Listrik Neta V Jadi Taksi di Bandara, Begini Penampakannya

Mobil Listrik Neta V Jadi Taksi di Bandara, Begini Penampakannya

Otomotif | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 11:47
share

JAKARTA, iNews.id - Mobil listrik Neta V menjadi armada taksi di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau. Taksi ini dioperasikan startup transportasi listrik Evista.

Sebanyak 10 unit Neta V dioperasikan menjadi armada taksi Evista Puskopau sejak 23 September 2024. Kehadiran taksi ini untuk melayani masyarakat di Kota Pekanbaru terhadap transportasi dari dan menuju Bandara Sultan Syarif Kasim III.

"Ini bukan kali pertama Neta V digunakan Evista sebagai armada taksi listrik mereka. Sebelumnya, kami juga sudah menjalin kemitraan untuk mewujudkan transportasi ramah lingkungan di Bandara Halim Perdanakusuma yang telah beroperasi sejak November 2023 lalu," ujar Head of Sales PT Neta Auto Indonesia, Andrew Iskandar dalam keterangan persnya, Minggu (6/10/2024).

"Kami percaya, kerja sama antara Neta dengan Evista adalah langkah strategis dan berkelanjutan untuk sektor transportasi publik," katanya. 

CEO and Founder Evista, Erlang Hadiwiguna mengatakan, lewat kemitraan strategis Neta dan Evista dalam menghadirkan transportasi listrik, Bandara Sultan Syarif Kasim II kini semakin siap menyambut masa depan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan. 

Kehadiran solusi transportasi bebas emisi saat ini tidak hanya menjadi sebuah kebutuhan, melainkan juga sebuah langkah nyata dalam melestarikan lingkungan, serta wujudkan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

"Evista merupakan startup jasa pelayanan transportasi listrik pertama dan satu-satunya di Indonesia yang keseluruhan armadanya menggunakan mobil listrik. Harapan dengan adanya kerja sama ini, Neta dapat berkontribusi dengan Evista untuk menghadirkan armada-armada listrik di bandara lainnya. Hal ini sebagai dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan net zero emission 2060," katanya.

Secara spesifikasi Neta V memiliki jarak tempuh 401 km. Mobil ini dilengkapi fitur DC Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai dari 30-80 persen hanya dalam 30 menit. 

Topik Menarik