Ngeri, Viral Penampakan Penumpang Lompat dari Bus yang Alami Rem Blong

Ngeri, Viral Penampakan Penumpang Lompat dari Bus yang Alami Rem Blong

Otomotif | inews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 14:45
share

JAKARTA, iNews.id - Belum lama ini viral video mengerikan ketika sejumlah penumpang lompat dari bus. Diketahui, bus tersebut mengantar rombongan jenazah dan mengalami rem blong saat berada di jalur menurun.

Melansir Hindustantimes, peristiwa ini terjadi pada, Selasa (2/7/2024), yang mengangkut 40 orang peziarah dari Punjab, India. Rombongan tersebut bergerak menuju Amaranath Yatra, dan mengalami rem blong di Jalan Raya Nasional 44 di distrik Ramban.

Dalam video tersebut terlihat para penumpang keluar dari pintu depan dan belakang dalam keadaan bus yang sedang melaju. Kebanyakan dari mereka keluar dengan meloncat dan terjatuh ke tanah dengan keras karena gagal menjaga keseimbangan.

Sejumlah orang yang berhasil keluar dari bus berusaha mengejar kendaraan besar itu untuk menghentikan lajunya. Peristiwa itu terjadi di jalur dengan satu sisi langsung mengarah ke jurang dalam.

Pasukan tentara dan personel polisi bertindak dengan cepat untuk menghentikan bus agar tidak terjatuh ke jurang. Mereka menempatkan batu besar di depan ban yang dapat menghentikan laju bus sebelum terjadi kecelakaan besar.

Insiden semacam ini sudah sering terjadi di India, kondisi bus yang kurang terawat sehingga memiliki risiko besar mengalami rem blong. Oleh sebab itu, pasukan tentara dan personel polisi berjaga di jalan dengan kondisi ekstrem.

Pada Mei 2024, sebanyak 22 orang tewas dan sedikitnya 50 orang terluka setelah bus jatuh ke jurang di Akhnoor, Jammu. Bus yang membawa jamaah haji dari Uttar Pradesh dan Haryana itu penuh sesak dan membawa lebih dari 80 penumpang. Para pejabat mengatakan, bus yang menuju ke kuil Shiv Khori yang terkenal di distrik Raesi, tergelincir dari jalan raya Jammu-Poonch dan jatuh ke jurang.

Topik Menarik