XForce Benamkan Teknologi Terbaru, Hadapi Persaingan di Segmen SUV Kompak Makin Ketat

XForce Benamkan Teknologi Terbaru, Hadapi Persaingan di Segmen SUV Kompak Makin Ketat

Otomotif | serpong.inews.id | Sabtu, 29 Juni 2024 - 16:20
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Persaingan di segmen sport utility vehicle (SUV) kompak makin tajam. Ditandai munculnya berbagai model baru, seperti Mitsubishi XForce, Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Toyota Yaris Cross.

Di segmen mobil SUV 5 seater, Mitsubishi XForce menjadi pendatang baru. Uniknya, mobil berlogo tiga berlian ini mengusung sejumlah teknologi baru yang tidak ada di model lain, hingga merebut penghargaan Best Low SUV.

"Model ini mengombinasikan utilitas, kehandalan di berbagai medan, serta kenyamanan sebuah SUV. Hal tersebut menjadikan XForce sebagai pesaing yang diperhitungkan di pasar compact SUV,” ujar General Manager Marketing Communication & PR Division PT MMKSI, Intan Vidiasari di Jakarta, belum lama ini.

Pasar Otomotif

Intan mengatakan, Mitsubishi XForce hadir dari hasil studi mendalam yang dikembangkan khusus untuk pasar otomotif di ASEAN. Karena itu, mobil ini memiliki sejumlah fitur berbeda dari pesaingnya.

Salah satunya adalah sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium yang dikembangkan secara eksklusif untuk model ini. XForce memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya, yaitu 222 mm, dengan beberapa mode berkendara, yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Untuk fitur keselamatan, XForce dilengkapi empat airbags (driver, passenger, dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS, antara lain Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, hingga Active Yaw Control (AYC).

Berkaca dari pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu, mobil ini dilengkapi dengan Nanoe X Air Purifier untuk menyaring udara lebih bersih dan menghilangkan bau. Mitsubishi XForce hadir di Indonesia dalam dua pilihan tipe, yaitu Exceed CVT dan Ultimate CVT. (*)

 

 

 

 

Topik Menarik