Honda Boyong 5 Mobil Listrik Terbaru untuk Mejeng di GIIAS 2024

Honda Boyong 5 Mobil Listrik Terbaru untuk Mejeng di GIIAS 2024

Otomotif | serpong.inews.id | Kamis, 27 Juni 2024 - 16:20
share

Honda Prospect Motor mengusung tema 'Dreams in Motion', pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menghadirkan lini produk elektrifikasi terbaru, pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Dalam GIIAS 2024 di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli mendatang, Honda mengusung tema 'Dreams in Motion'. Tema ini akan diaplikasikan pada 15 display produk, termasuk Brio, WR-V, BR-V, City, HR-V, Civic, CR-V, dan Honda Accord.

Selain itu, Honda juga akan menampilkan lima produk elektrifikasi terbarunya yang sejalan dengan visi menuju netralitas karbon di masa depan.

Produk Elektrifikasi Terbaru

"Kami akan menampilkan lima produk elektrifikasi terbaru, termasuk model yang pertama kali akan tampil di region Asia Tenggara," ujar Yulian Karfili, Communication Strategy Senior Manager HPM, dalam konferensi pers GIIAS 2024 di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Saat ini, Honda sudah memasarkan CR-V Hybrid dan Accord Hybrid di Indonesia. Sementara Honda e:, yang merupakan mobil listrik murni, sudah digunakan untuk keperluan studi.

Khusus untuk wilayah Asia Tenggara, Honda Thailand telah meluncurkan HR-V versi listrik yang diberi nama Honda e: N1, tetapi mobil tersebut tidak dijual secara bebas dan hanya disewakan untuk perusahaan jasa sewa mobil.

Selain itu, di Japan Mobility Show, Honda telah mengenalkan mobil listrik imut Sustaina-C. Sementara pada pameran Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Honda memperkenalkan dua model konsep mobil listrik, yakni Saloon dan Space-Hub.

Kedua model ini kabarnya bakal diluncurkan pada 2026 dan diperkenalkan secara global mulai dari Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Eropa, Afrika, dan Timur Tengah.

Pada ajang GIIAS 2024, Honda juga akan berkolaborasi dengan Hot Wheels dengan menampilkan beragam model yang telah menjadi koleksi dari produsen miniatur mobil itu. Ini dilakukan sebagai daya tarik pengunjung dan memberikan hiburan tidak hanya dengan menampilkan produk terbaru. (*)

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Muhamad Fadli Ramadan dengan judul "5 Mobil Listrik Honda Terbaru Siap Mejeng di GIIAS 2024, Ada Debut Asia Tenggara!".

 

Topik Menarik