GAC Aion Siapkan Mobil Listrik MPV Pertama di Indonesia

GAC Aion Siapkan Mobil Listrik MPV Pertama di Indonesia

Otomotif | inews | Rabu, 29 Mei 2024 - 06:19
share

GUANGZHOU, iNews.id - Produsen asal China, GAC Aion akan membawa mobil listrik multi purpose vehicle (MPV) pertama di Indonesia. Ini merupakan bagian dari rencana mereka ekspansi di Indonesia.

Diketahui, total ada empat mobil yang bakal diboyong GAC Aion ke Indonesia pada tahun ini. Pada tahap pertama brand asal Guangzhou, China itu akan meluncurkan Aion Y Plus dan Hyper HT.

Produk perdana yang mereka perkenalkan adalah Aion Y Plus, crossover elektrik kompak. Mobil berkapasitas 5 penumpang ini akan diluncurkan pada Juni 2024. Sementara Hyper HT akan meluncur di GIIAS 2024, pada Juli mendatang.

Kami meilihat pasar Indonesia banyak berkendara bersama keluarga. Untuk itu, kami akan memperkenalkan Aion Y Plus, produk ini bagus sekali untuk dikendarai bersama keluarga, ujar Vice President Aion Indonesia, Qin Bangshu kepada media termasuk iNews.id di Guangzhou, Selasa (28/5/2024).

Tidak hanya itu, GAC Aion juga menargetkan bakal meluncurkan mobil keluarga jenis MPV di Indonesia.

Untuk kendaraan 7 penumpang (MPV) akan menjadi langkah kami selanjutnya untuk pasar Indonesia, ujar Qin Bangshu.

Apakah nanti GAC Aion 7 penumpang akan diperkenalkan di pasar global? Ini akan dimulai untuk pasar Indonesia, karena 7 penumpang ini sangat digemari di Indonesia. Untuk itu kami studi untuk bisa menghadirkan mobil 7 penumpang di Indonesia, dan ini menjadi strategi yang penting untuk kami, katanya.

Topik Menarik