10 Rekomendasi Mobil LCGC Terbaik di 2024

10 Rekomendasi Mobil LCGC Terbaik di 2024

Otomotif | sindonews | Sabtu, 1 Juni 2024 - 09:04
share

Mobil Ramah Lingkungan Berbiaya Rendah (Low-Cost Green Car/LCGC) tengah menjadi tren dan kebutuhan industri otomotif Indonesia. Di antara banyak pilihan, terdapat 10 rekomendasi mobil LCGC terbaik di 2024.

Banyaknya pilihan di pasaran membuat peminat mobil LCGC harus jeli. Pertimbangan utama tentu berdasarkan kebutuhan dan prioritas spesifik lainnya, seperti bahan bakar yang efisien serta kebutuhan ruang dan kenyamanannya.

Sebaiknya bandingkan terlebih dahulu peringkat penghematan bahan bakar antara berbagai opsi mobil LCGC untuk menemukan pilihan paling ekonomis. Kemudian pertimbangkan berapa banyak penumpang yang sehari-sehari diangkut beserta kebutuhan ruang bagasi.

Pertimbangan lainnya tentu kelengkapan fitur mobil dan keamanan. Mobil LCGC sebagian memiliki fitur seperti sistem infotainment layar sentuh, power window, dan transmisi otomatis. Putuskan fitur mana yang penting bagi kebutuhan sehari-hari, termasuk fitur keselamatan dasar seperti airbag, ABS, dan sabuk pengaman.

Agar tidak bingung, berikut 10 rekomendasi mobil LCGC terbaik di 2024 dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (1/6/2024).

1. Daihatsu Ayla

Mobil satu ini menawarkan kombinasi keunggulan antara kepraktisan, keterjangkauan, dan efisiensi bahan bakar. Lantaran memiliki interior yang luas di kelasnya sehingga cocok untuk keluarga kecil atau sekelompok teman. Mesinnya cukup andal dengan handling yang responsif. Ayla sangat cocok untuk bermanuver di area perkotaan yang ruangannya terbatas.

2. Toyota Agya

Memiliki spesifikasi yang mirip dengan Daihatsu Ayla, Toyota Agya bisa menjadi pilihan bagus lainnya bagi pengemudi dengan anggaran terbatas. Rasa berkendaranya nyaman dan penghematan bahan bakarnya sangat terasa untuk perjalanan sehari-hari. Agya juga hadir dengan beragam fitur yang meningkatkan kenyamanan dan kemudahan, seperti sistem infotainment layar sentuh dan power window.

3. Suzuki Karimun Wagon R

Terkenal dengan desainnya yang tinggi bersiluet kotak, mobil ini menawarkan interior yang sangat lapang. Mobil mungil ini sangat cocok bagi pengendara yang mengutamakan kepraktisan dan ruang bagasi agak luas. Wagon R juga menawarkan mesin andal, hemat bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sehingga menjadikannya pilihan menarik untuk berkendara di kota.

Brio Satya juga menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman dan efisiensi bahan bakar mengesankan, menjadikannya pilihan tepat bagi peminat keseimbangan antara gaya, performa, dan harga terjangkau.

5. Nissan Sakura

Sebuah entri unik di segmen LCGC karena memiliki spesifikasi kendaraan listrik (EV). Tentunya tawaran pertama berupa penghematan bahan bakar yang luar biasa dan nol emisi, menjadikannya pilihan tepat bagi pengemudi yang sadar lingkungan.

Sakura juga menawarkan pengendaraan yang tenang dan nyaman, serta ruang bagasi cukup luas. Namun, keterbatasan jangkauan kendaraan listrik dan infrastruktur pengisian daya perlu menjadi pertimbangan.

6. Renault Kwid

Mobil LCGC satu ini menonjol karena desainnya yang berani dan funky. Kabinnya luas dan nyaman untuk pengalaman berkendara. Kwid juga dikenal dengan mesinnya yang andal serta hemat bahan bakar. Meskipun mungkin bukan opsi paling kaya fitur dalam daftar ini, keterjangkauan Kwid dan desain yang unik menjadikannya menarik untuk dijajal.

7. Wuling Confero S

Jika mencari mobil LCGC dengan ruang lebih luas, Wuling Confero S menjadi pilihan bagus. Mini MPV ini menawarkan tempat duduk hingga tujuh penumpang sehingga cocok untuk keluarga kecil atau mereka yang sering mengangkut penumpang. Confero S juga menawarkan ruang bagasi cukup luas, menjadikannya pilihan serbaguna untuk penggunaan sehari-hari.

Daftar 10 rekomendasi mobil LCGC terbaik di 2024 di atas bisa menjadi pertimbangan di tengah banyak opsi agar sesuai dengan anggaran, kebutuhan berkendara, dan gaya hidup.

MG/Muhammad Rauzan Ranupane Ramadan

Topik Menarik