Deretan Motor Murah Mirip seperti Vespa Matic

Deretan Motor Murah Mirip seperti Vespa Matic

Otomotif | inewsid | Selasa, 22 Februari 2022 - 07:05
share

JAKARTA, iNews.id Saat ini, terdapat deretan motor murah mirip seperti Vespa matic. Desainnya yang timeless membuat Vespa memiliki penggemar fanatik di segmen motor retro modern.

Mempertahankan bahasa desain yang sama sejak dulu, namun Vespa dicap sebagai motor mahal. Ini membuat sebagian penggemar mencari alternatif yang lebih murah alias terjangkau.

Motor apa saja itu? Dirangkum iNews.id berikut deretan motor murah mirip seperti vespa matic.

1. Kymco Like 150i

Motor murah mirip Vespa matic yang pertama adalah Kymco Like 150i. Datang dari Taiwan, skuter matic ini punya fitur cukup canggih, yaitu teknologi noodoe yang mampu integrasikan ponsel pintar dengan panel instrumen.

Motor ini juga sudah dilengkapi rem ABS, serta mesin berkapasitas 150 cc. Soal harga, Kymco Like 150i dijual Rp30 jutaan saja.

2. Sym Attila Venus

Motor murah mirip Vespa matic berikutnya adalah Sym Attila Venus. Punya siluet yang berlekuk-lekuk, motor ini mirip dengan Vespa model Zip, namun dilengkapi ornamen segitiga di depan.

Dihiasi roda sepuluh inci dan mesin 125cc, motor ini cocok untuk jalanan datar dalam kota. Untuk memiliki Sym Attila Venus siapkan anggaran sekitar Rp25 juta.

3. Benelli Seta

Motor murah mirip Vespa matic selanjutnya adalah Benelli Seta. Menjadi satu dari sekian banyak rilisan motor matic retro keluaran Benelli, model ini dilengkapi mesin 125 cc dengan karburator dan tampil sedikit bersegi dari skuter-skuter lainnya. Harganya pun tak membuat kantong menjerit sekitar Rp20 jutaan.

4. Honda Scoopy

Motor murah mirip Vespa matic yang terakhir adalah Honda Scoopy. Siapa tak kenal motor yang satu ini? Menjadi alternatif Vespa yang paling banyak dimiliki, motor ini bisa dibawa pulang dengan budget Rp20 jutaan.

Urusan fitur, Scoopy sudah dilengkapi lampu LED, charger USB, hingga alarm yang memperkecil potensi kemalingan.

5. Yamaha Fino

Berikutnya ada Yamaha Fino. Skuter mirip Vespa berkapasitas 125 cc tersebut merupakan rival terdekat Honda Scoopy.

Beda Yamaha Fino, punya mesin lebih besar yaitu 125 cc. Yamaha Fino 125 dibanderol mulai Rp18 jutaan.

6. Benelli Panarea

Benelli juga punya motor mirip Vespa satu lagi yaitu Panarea. Benelli Panarea dilengkapi lampu LED, lampu hazard, serta sistem engine cut-off. Berbekal mesin 125cc dengan pendingin udara dan sudah injeksi, skuter ini dibanderol Rp25 jutaan.

7. Yamaha Fazzio

Motor terbaru yang desainnya mirip Vespa, Yamaha Fazzio. Skuter hybrid ini menggendong mesin SOHC single silinder 125 cc dipadukan dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga gabungan 6.2 KW pads 6.000 rpm dan torsi 10,6 NM pada 4.500 rpm.

Motor ini menjadi skuter pertama di kelasnya yang membenamkan teknologi Communication Control Unit (CCU) menghubungkan motor dengan smartphone melalui Y-Connection. Fazzio dibanderol Rp21 juta.

Topik Menarik