Andres Iniesta Umumkan Pensiun 8 Oktober, Ini Alasannya

Andres Iniesta Umumkan Pensiun 8 Oktober, Ini Alasannya

Berita Utama | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 01:00
share

BARCELONA, iNews.id - Legenda Barcelona dan Spanyol Andres Iniseta bakal mengumumkan pensiun dari sepak bola pada pekan depan tepatnya 8 Oktober 2024. Dia tak sembarangan memilih angka tersebut.

Dikutip dari Express, Selasa (1/10/2024), Iniesta mengumumkan gantung sepatu di tanggal 8 karena sesuai dengan nomor punggung yang dipakainya sepanjang karier. Pemain mungil yang super jenius itu pensiun di usia 40 tahun.

Iniesta saat ini tidak memiliki klub sejak kontraknya dengan Emirates Club di UEA berakhir pada bulan Juni. Dia akhirnya memutuskan pensiun dan diumumkan dalam unggahan di Instagram.

"Coming Soon 8 10 2024," tulisnya.

Kariernya yang luar biasa dimulai dengan tim B Barcelona pada tahun 2000. Dia kemudian dipercaya bermain di tim senior Blaugrana dan tampil lebih dari 400 kali.

Iniesta meraih 29 trofi dan memainkan peran penting di lini tengah Barcelona. Trofi yang diraih Iniesta termasuk sembilan medali juara La Liga dan empat gelar Liga Champions.

Namun, puncak kejayaan kariernya adalah saat mencetak gol kemenangan Spanyol di final Piala Dunia 2010 ke gawang Jerman. Dia juga membantu La Furia Roja mencium trofi Euro pada 2008 dan 2012.

Setelah meninggalkan Barcelona pada tahun 2018, dia bermain untuk Vissel Kobe di Jepang sebelum pindah ke UEA untuk tugas terakhirnya bersama Emirates Club.

Topik Menarik