Dari Sorong Menuju PON XXl: Perjalanan Briptu Ryan Meraih Perunggu Bikin Bangga Institusi Polri

Dari Sorong Menuju PON XXl: Perjalanan Briptu Ryan Meraih Perunggu Bikin Bangga Institusi Polri

Olahraga | sorongraya.inews.id | Minggu, 22 September 2024 - 23:00
share

 

SORONG, iNewsSorong.id - Briptu Ryan Thalib Malibela, anggota Polresta Sorong Kota, meraih prestasi membanggakan dengan memperoleh medali perunggu di cabang olahraga Shorinji Kempo pada PON XXI Aceh - Sumut 2024.

Atlet kelahiran Sorong tahun 1998 ini mewakili Provinsi Papua Barat dalam nomor embu beregu campuran. Malibela bersama tim Kempo menjalani pelatihan intensif selama 4 bulan di Bekasi sebelum berhasil membawa pulang dua medali perunggu dari ajang tersebut.

Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Briptu Ryan, menyatakan bahwa institusi akan memberikan penghargaan atas pencapaian tersebut.

" Saya secara pribadi dan institusi sangat bangga ada anggota saya berprestasi sampai tingkat Nasional, nanti kami akan berikan penghargaan bagi anggota berprestasi,"ungkap Kapolresta bangga.

Sementara itu, Briptu Ryan Thalib Malibela mengaku bersyukur atas hasil yang didapatkannya.Dia memberikan apresiasi bagi Pimpinan Polri di wilayah dia bertugas yang telah mensuport dirinya untuk tampil di pentas nasional tersebut. 

"Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa saya bersama tim berhasil dapat perunggu, terima kasih kepada Bapak Kapolda Papua Barat dan Kapolresta Sorong Kota yang sudah memberikan ijin kami ikut bertanding dan mensupport kami,"pungkasnya. 

Pada PON XXI Aceh - Sumut 2024, cabang olahraga Shorinji Kempo berhasil menyumbangkan dua medali perunggu bagi kontingen Papua Barat. Perolehan medali ini datang dari nomor Embu Beregu Campuran, yang diwakili oleh atlet Ryan Thalib Malibela, Leonard Alexander Wanggai, Lisna Aprilia, Dessy Rohma Nur Janah Suu, Kevin Saweri, dan Anissa Wuri Pramesti Laiya. Selain itu, Nosye Arens Mambrasar juga berhasil meraih medali perunggu di nomor randori kelas 55-60 kg.

Dengan tambahan dua medali ini, kontingen Papua Barat berada di peringkat ke-22 dari 39 provinsi yang berkompetisi, termasuk Ibu Kota Negara (IKN) yang baru pertama kali berpartisipasi di PON.

Hasil ini menunjukkan prestasi signifikan bagi Papua Barat dalam perhelatan olahraga nasional terbesar di Indonesia tersebut. 

Topik Menarik