Mauro Zijlstra Yakin Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026: Arab Saudi Saja Ditahan Imbang

Mauro Zijlstra Yakin Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026: Arab Saudi Saja Ditahan Imbang

Olahraga | inews | Kamis, 19 September 2024 - 09:08
share

JAKARTA, iNews.id - Calon pemain naturalisasi Mauro Zijlstra yakin Timnas Indonesia bisa mentas di Piala Dunia 2026. Dia berkaca dari permainan Garuda melawan Arab Saudi.

Timnas Indonesia saat ini sedang berjuang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di babak itu, Skuad Garuda tergabung bersama Australia, Arab Saudi, Bahrain, China dan Jepang di Grup C.

Tim besutan Shin Tae-yong itu sudah melewati dua pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia. Hasilnya, Skuad Garuda mampu menahan imbang dua tim langganan Piala Dunia tersebut.

Mereka sukses menahan imbang Arab Saudi (1-1) di King Abdullah Sports City, Jeddah pada Jumat (6/9/2024). Kemudian memaksa Australia bermain sama kuat (0-0) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) lalu.

Berkaca dari dua pertandingan ini, Mauro meyakini peluang Timnas Indonesia untuk bermain di Piala Dunia sangat besar. Terlebih, banyak pemain naturalisasi yang memberikan dampak positif untuk perkembangan Skuad Garuda.

“Ya saya pikir itu mungkin (Timnas Indonesia tembus Piala Dunia). Banyak pemain dengan nama besar bergabung (dengan Timnas Indonesia) dan pemain naturalisasi juga membuat impak besar di tim ini,” kata Mauro dikutip dari Voetbal Primeur, Rabu (18/9/2024).

“Anda bisa melihat hasil pertandingan melawan Australia dan Arab Saudi. Kita tahu Arab Saudi bermain baik di Piala Dunia 2022, dan sekarang mereka diimbangi Indonesia,” sambungnya.

“Masa depan (Timnas Indonesia) cerah. Saya yakin itu,” tambah calon pemain Timnas Indonesia itu.

Dengan hasil imbang dalam dua pertandingan, Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi keempat dengan koleksi dua poin di klasemen sementara Grup C. Selanjutnya, Skuad Garuda akan melakoni dua laga tandang melawan Bahrain (10/10/2024), dan China (15/10/2024).

Topik Menarik