Kondisi Terbaru Tyronne del Pino usai Pingsan saat Persib Vs Persebaya

Kondisi Terbaru Tyronne del Pino usai Pingsan saat Persib Vs Persebaya

Olahraga | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 07:00
share

BANDUNG, iNews.id - Kondisi terbaru Tyronne del Pino usai pingsan di laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya sudah diketahui. Gelandang serang asal Spanyol itu dalam kondisi baik-baik saja.

Tyronne sempat tak sadarkan diri saat Persib menghadapi Persebaya di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024).

Insiden mengerikan itu terjadi tepat di menit ke-84. Saat itu wajah Tyronne terkena bola sepakan pemain Persebaya, Andre Oktaviansyah.

Alhasil, Tyronne seketika tumbang dan langsung tidak sadarkan diri. Setelah mendapatkan penanganan dari tim medis, pemain bernomor punggung 10 itu akhirnya siuman.

Meski demikian, dia tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus meninggalkan lapangan dengan ditandu. Perannya digantikan Adam Alis di menit 86.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak bersyukur Tyronne tak cedera parah. Bahkan saat itu juga sang pemain sudah bisa berkomunikasi.

“Ketika mereka (tim medis) membawanya keluar, dia berkata 'coach, saya baik-baik saja'. Jadi saya rasa dia hanya blackout karena bola menghantam wajahnya secara langsung dan mungkin dalam 2-3 hari dia sudah membaik dan pulih. Saya akan menyampaikannya kepada kalian nanti,” kata Bojan Hodak usai pertandingan.

Di sisi lain, dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani menjelaskan bola yang dilesatkan Andre Oktaviansyah tepat mengenai tulang rahang atau tulang pipi Tyronne Hal itu yang membuat pemainnya itu langsung tak sadarkan diri.

“Ya, sempat kehilangan kesadaran beberapa detik sekitar 30 detik sampai 1 menit, tapi setelah itu kesadarannya bagus, sudah seperti biasa,” kata Rafi. 

Meski demikian, lanjutnya, Tyronne masih merasakan nyeri di area rahang hingga menjalar ke bagian otot lehernya. Karena itu, ia berencana akan melakukan pemeriksaan lanjutan.

“Saat ini saya observasi bilamana ada gejala-gejala susulan, misalnya sakit kepala, terus mual, saya akan kontak terus,” sambungnya 

Sementara itu, Tyronne pun akui kehilangan kesadaran saat bola mengenai wajahnya. Namun kini, dia merasa kondisinya sudah jauh lebih baik.

“Saya tidak banyak mengingat apa yang terjadi tadi ketika dia melepaskan tendangan (yang mengenai wajah). Tapi saya baik-baik saja, saya tidak sadar sekitar 25 detik, jadi terima kasih untuk dukungan dan pesannya dari semuanya, saya sangat senang dengan tiga poin ini,” ungkap Tyronne.

Topik Menarik