Timnas Futsal Indonesia Akan Lakukan Laga Uji Coba Jelang Piala AFF 2024

Timnas Futsal Indonesia Akan Lakukan Laga Uji Coba Jelang Piala AFF 2024

Olahraga | inews | Selasa, 10 September 2024 - 18:59
share

MALANG, iNews.id- Ketua Harian Federasi Futsal Indonesia (FFI), Michael V. Sianipar menyiapkan laga uji coba untuk Timnas Futsal Indonesia sebelum Piala AFF Futsal 2024. Laga uji coba akan melawan tim-tim luar negeri.

Saat ini Timnas Futsal melakukan Training Camp (TC) atau pemusatan di Kota Malang, Jawa Timur ini akan berlangsung hingga akhir September. TC ini untuk persiapan Piala AFF Futsal 2024

"Rencananya TC ini sampai dengan akhir September di Malang. Kemudian masih dalam tahap rencana akan melakukan pertandingan uji coba dengan negara lain atau klub futsal dari negara lain. Kami harap dari satu bulan TC ini dilanjutkan uji coba sehingga saat masuk November menuju AFF kita dalam kondisi yang sangat prima," kata Michael di Malang, Selasa (10/9/2024).

Michael memantau langsung TC Timnas Futsal Putra di Kota Malang menjelang kompetisi AFF Futsal Championship 2024 November Mendatang. Adapun TC dipimpin langsung oleh pelatih kepala yakni Hector Souto diikuti 25 pemain.

Michael mengatakan Timnas Futsal tidak boleh ketinggalan prestasinya dengan timnas Sepak bola yang sedang meningkat.

"Sudah minggu kedua TC di Kota Malang dan kita mengumpulkan semua pemain Timnas yang dipanggil pelatih kita coach Hector semua proses berjalan dengan baik. Kami dari federasi datang untuk melihat latihan latihan yang dilakukan dan tadi saya sempat diskusi dengan para pemain timnas semua sangat bersemangat, sangat optimis kita lihat sepakbola sekarang prestasi sedang naik, kami dari futsal juga tidak ingin ketinggalan," ucapnya.

Michael pun berharap dan berdoa dengan TC yang maksimal Timnas Futsal Putra Indonesia dapat membawa pulang Piala AFF.

"Kami sedang mempersiapkan diri untuk berkompetisi dengan sangat baik di AFF yang akan datang November. Kita doakan kita bersiap dengan maksimal semoga Indonesia bisa membawa pulang piala AFF untuk Futsal," ujarnya.

Berikut 25 Pemain Timnas Futsal Indonesia untuk TC:

Kiper: Ahmad Habiebie, Muhammad Nizar, Muhammad Albagir, Muhammad Nazil

Anchor: Rizqky Hanna, Ikhsani Fajar, Rizki Xavier, Ardiansyah Nur, Rio Pangestu, Romi Humandri

Flank: Ardian Kaspari, Ardiansyah Runtuboy, Brian Ick, Mochamad Iqbal, Muhammad Syaifullah, G-Vin Laik, Firman Adriansyah, Reza Gunawan, Samuel Amos, Yogi Saputra

Pivot: Sauqy Saud, Samuel Eko, Andreas Dwi, Evan Soumilena, Israr Megantara.

Topik Menarik