Dukung Perjuangan Timnas, ASIH Gelar Nobar Indonesia vs Bahrain Lewat Mobil Pab Koling

Dukung Perjuangan Timnas, ASIH Gelar Nobar Indonesia vs Bahrain Lewat Mobil Pab Koling

Olahraga | bandungraya.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 21:00
share

BEKASI, iNewsBandungRaya.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) mendukung penuh perjuangan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dukungan itu dibuktikan dengan digelarnya acara nonton bareng (Nobar) Timnas Indonesia yang akan menghadapi Bahrain pada laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024) malam.

Rencananya, acara nobar itu digelar di tiga titik melalui mobil panggung bioskop dan kopi keliling (Pab Koling). 

"Nobar akan dilakukan lewat mobil-mobil Pab Koling yang akan dijadwalkan di tiga tempat, di Kabupaten Bekasi, Purwarta dan Bandung," ucap Syaikhu usai bertemu para pemuda Bekasi di Jalan Raya Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan, Kamis (10/10/2024).

Pria yang akrab disapa Ustadz Ahmad Syaikhu berharap, Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Bahrain.

 

"Tentu kita berharap bahwa Indonesia akan menang melawan Bahrain. Ya mudah-mudahan skornya paling tidak 3-1 untuk kita," ungkapnya.

Dengan dihuni banyak pemain keturunan, Syaikhu memandang bahwa kekuatan Timnas Indonesia saat ini sudah jauh berbeda. Hal itu dibuktikan saat Skuad Garuda meraih hasil bagus dalam dua laga sebelumnya.

Dimana tim asuhan Shin Tae-yong tersebut meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Arab Saudi, dan 0-0 dengan Australia.

"Saya kira kemaren kita juga melihat Timnas luar biasa saat menampilkan permainan-permainannya ketika melawan yang lain, mereka secara all out berjuang untuk memperjuangkan Indonesia," tandasnya.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia mendapatkan amunisi baru dengan kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Hal ini tentu menjadi tambahan motivasi bagi skuad Garuda bisa meraih kemengan atas Bahrain. 

 

Saat ini, Timnas Indonesia menempati peringkat keempat klasemen Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengoleksi 2 poin.

Posisi puncak menjadi milik Jepang yang meraih 6 poin dalam dua laga. Disusul dengan Arab Saudi yang memiliki 4 poin, dan Bahrain 3 poin. Australia (1 poin) dan China (0 poin) di peringkat empat serta lima.

Topik Menarik