Herry IP Bicara Masa Depannya sebagai Pelatih PBSI, Ada Opsi ke Negara Lain? 

Herry IP Bicara Masa Depannya sebagai Pelatih PBSI, Ada Opsi ke Negara Lain? 

Olahraga | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 11:30
share

JAKARTA, iNews.id Pelatih bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, membicarakan masa depan karier kepelatihannya di PBSI. Ada opsi hengkang ke negara lain?

Herry IP menjadi salah satu pelatih bulu tangkis Indonesia yang diincar oleh banyak negara. Namun, dedikasinya terhadap bulu tangkis Tanah Air yang begitu tinggi membuatnya sering menolak tawaran dari negara lain.

Namun, suksesi kepengurusan PBSI membuat Herry belum mengetahui masa depannya. Dia belum tahu apakah masih tetap menjadi pelatih ganda campuran, atau ditugaskan ke sektor lainnya.

"Saya enggak bisa jawab (apakah tetap menjadi pelatih ganda campuran). Kan saya ada atasan. Kalau mau nanya coach Herry posisinya bagaimana tanya yang di atas," tutur Herry IP kepada awak media di Pelatnas PBSI Cipayung.

Meski begitu, pelatih asal Pangkal Pinang itu menegaskan siap ditempatkan di sektor mana saja jika tetap dipercaya menjadi pelatih di PBSI. Namun, andai bisa memilih, dia cenderung ingin tetap menjadi pelatih ganda campuran.

"Saya selalu siap saja sih untuk ditempatkan di mana saja. Mau di ganda putra mau di ganda campuran. Tapi kalau boleh milih karena saya sudah dipindahin ke ganda campuran, pribadi saya ya (memilih) di ganda campuran," ujar Herry IP.

"Karena baru sebentar aja, terus ditinggal. Kan hasil kerjanya belum kelihatan. Saya mau kasih lihat hasil kerja saya kayak gini. Jadi kalau bisa, kalau disuruh pilih ya saya pilih ganda campuran. Tapi tergantung Binpres-nya mau nempatin di mana. Saya selalu siap," ucapnya.

Sebelum di ganda campuran, Herry IP merupakan pelatih ganda putra yang sukses mencetak berbagai bintang. Salah satunya keberadaan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta sejumlah pasangan ganda putri yang mendominasi dunia.

Namun, pada akhir tahun lalu ia mendapat mandat untuk menukangi ganda campuran dengan target meloloskan satu wakil di Olimpiade Paris 2024. Karena itu, setelah Olimpiade berakhir, wajar jika masa depan Herry IP dipertanyakan.

Topik Menarik