Jelang Laga Kontra Persib, Catur dan Andre Kembali Perkuat Persebaya

Jelang Laga Kontra Persib, Catur dan Andre Kembali Perkuat Persebaya

Olahraga | bandungraya.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 16:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persebaya Surabaya mendapat suntikan kekuatan baru menjelang laga kontra Persib dalam pekan ke-8 Liga 1 musim 2024/2025.

Dua pemain andalan mereka, Arief Catur Pamungkas dan Andre Oktaviansyah, dipastikan bisa kembali memperkuat tim.

Catur Arief pulih dari cedera, sementara Andre bebas dari sanksi Komisi Disiplin PSSI, memberikan amunisi tambahan untuk menghadapi laga penting melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (18/9/2024) mendatang.

Setelah absen enam pekan akibat cedera bahu, Catur Arief sudah siap kembali ke lapangan hijau. Dia telah menjalani pemulihan intensif bersama tim fisioterapis dan mengikuti semua program latihan yang dirancang pelatih Paul Munster.

Kini, kondisinya sudah mencapai 100 persen. Meski sempat menimbulkan rasa trauma, namun perlahan mulai mengatasi ketakutan itu.

 

“Alhamdulillah bisa pulih lebih cepat. Ini tekad saya agar bisa membela lagi Persebaya di BRI Liga 1,” ucap pemain berposisi sebagai bek kanan itu, dikutip Senin (7/10/2024).

”Rasa trauma itu masih ada, saya didampingi tim fisioterapis semoga sedikit demi sedikit bisa hilang. Meningkatkan fisik terutama agar fisik saya sama dengan teman-teman,” tambahnya.

Sementara itu, Andre Oktaviansyah juga kembali memperkuat tim setelah menjalani hukuman akibat kartu merah yang didapat saat melawan Persita pada pekan ke-3 lalu.

Kini dia siap kembali merumput dan menjadikan hukuman yang didapatkan sebagai pelajaran berharga baginya.

“Jangan sampai terulang kembali. Coach Munster selalu mengingatkan kami untuk berhati-hati, terutama karena adanya VAR. Itu cukup menjadi acuan. Saya siap bermain di laga lawan Persib Bandung,” ujar pemain yang akrab disapa Cobra itu.

 

Selain itu, dia juga membawa misi pribadi untuk mempertahankan posisi Persebaya di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2024/25, sekaligus menjaga catatan tak terkalahkan timnya.

“Kami tahu Persebaya dan Persib sama-sama belum terkalahkan. Seperti kata pelatih, kami fokus pada tim sendiri meskipun lawan adalah juara bertahan musim lalu. Semoga bisa mencuri poin,” tandasnya.

Topik Menarik