Jin Mengamuk Habisi Petinju Australia di Ring

Jin Mengamuk Habisi Petinju Australia di Ring

Olahraga | sindonews | Selasa, 3 September 2024 - 18:10
share

Jin Sasaki mengamuk menghabisi petinju Australia di atas ring pada ronde ketujuh. Jin Sasaki asal Jepang menghentikan perlawanan Qamil Balla.

Jin Sasaki yang impresif, kuat dan agresif mendaratkan hampir semua serangan yang dapat dibayangkan dalam perjalanannya menuju penyelesaian ronde ketujuh atas petinju kelas welter asal Australia, Qamil Balla.

Sasaki, yang kini memiliki rekor 18-1-1 (17 KO), menegaskan niatnya sejak awal, dan tidak pernah melambat. Balla, 15-2-1 (8 KO), dari Victoria, Australia, sebelumnya hanya pernah kalah dari George Kambosos dan meraih seluruh bayarannya di Tokyo.

"Saya menginginkan perebutan gelar," kata Jin Sasaki setelah pertandingan.

Sasaki menjadi ancaman sejak bel pertandingan berbunyi - tampil dengan gerakan yang kuat, mengesankan, cepat dan bertenaga, serta menghujani Balla dengan sebuah hook kiri yang jelas memenangkan respek petinju Australia itu sejak awal.

Baca Juga: Terence Crawford Lepas Sabuk Juara WBA Kelas Welter

Balla, yang baru saja menjalani laga ketiganya dalam empat tahun terakhir, beralih ke kuda-kuda southpaw dan dengan penuh semangat mencoba membalas, namun ia menerima sebuah serangan ke arah ulu hati dan sebuah pukulan kanan saat Sasaki mengincarnya di pojok ring.

Di awal ronde, kedua kepala mereka beradu, dan sebuah benjolan muncul di mata kiri Balla saat darah mengalir ke tubuhnya dan laga pun terhenti sejenak untuk pemeriksaan dokter. Diizinkan untuk melanjutkan, keduanya mencoba mendaratkan pukulan kanan keras, dan Sasaki sukses dengan sebuah tinju kiri ke arah tubuh yang diikuti oleh sebuah tinju ke arah kepala.

Sebuah serangan ke arah tubuh lainnya mendapatkan "ooh" dan "aah" dari para penonton; hidung Balla juga mengeluarkan darah dan wajahnya dipenuhi noda merah saat ia duduk di bangku penonton setelah ronde kedua. Sasaki menginjakkan kakinya dan menyerang dengan kedua tangannya untuk membuka ronde ketiga, dimana Balla harus berjuang keras untuk menjauhkan petarung Jepang itu dari dirinya, serta melontarkan sebuah pukulan lob dari tangan kanannya.

Sasaki nampak sangat mengancam saat berdiri di depan Balla dan mendaratkan pukulan kiri kapanpun ia mau - serta menyerang dengan keras sebelum bel berbunyi. Tidak ada kata menyerah pada diri Balla, yang maju menyerang pada ronde keempat dan mendaratkan beberapa serangan ke arah tubuh, namun Balla didesak oleh pojok ringnya untuk menjauh dari tali ring.

Balla yang kidal mendapatkan momen terbaiknya pada ronde kelima, dimana ia meningkatkan serangannya dengan melontarkan uppercut dan mengambil kekuatan dari serangannya, serta mendaratkan lebih banyak lagi. Sasaki melambat dan nampak lebih satu arah. Apakah ia akan mengakhiri ronde ini? Atau apakah Balla mampu mengatasi badai itu? Menjelang akhir ronde, Balla menjatuhkan Sasaki dengan sebuah pukulan kanan ke arah tubuh dan sebuah pukulan ke arah kepala, dan seketika itu juga laga ini terlihat akan berakhir.

Namun, pada ronde keenam, Sasaki melontarkan sebuah tinju kanan ke bagian tengah tubuh Balla, dan petinju Australia itu terlihat meringis dan bergerak untuk menutupi rasa sakitnya. Balla, dengan keberanian luar biasa, tetap melawan sampai 20 atau 30 detik kemudian. Tetap saja, Sasaki mendaratkan sebuah pukulan keras - sebuah hook kiri - ke arah tubuh pada akhir ronde dan Balla nampak kelelahan, terluka dan terluka saat ia berjalan dengan susah payah ke pojokannya.

Balla pun menerima instruksi untuk memukul dan bertahan pada ronde ketujuh, namun sekitar 30 detik setelahnya, Sasaki menyerbu dengan rangkaian pukulan, baik ke arah atas maupun bawah. Sasaki menyerang dengan hook kiri dan, saat Balla mundur, kedua kakinya secara bersamaan menyarangkan pukulan.

Topik Menarik