Kata-Kata Indra Sjafri usai Timnas Indonesia Dihajar Korsel di Seoul Earth On Us Cup 2024

Kata-Kata Indra Sjafri usai Timnas Indonesia Dihajar Korsel di Seoul Earth On Us Cup 2024

Olahraga | inews | Senin, 2 September 2024 - 09:01
share

SEOUL, iNews.id- Timnas Indonesia U-20 kalah telak lawan Korea Selatan 0-3 di laga terakhir Seoul Earth On Us Cup 2024. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mengaku dapat pelajaran berharga di turnamen tersebut.

Timnas Indonesia U-20 dihajar tuan rumah Korea Selatan U-20 di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan pada Minggu (1/9/2024). Ini menjadi kekalahan kedua Garuda Nusantara di turnamen ini. 

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 dikalahkan Thailand U-20 (0-2) di laga kedua. Lalu pertandingan pertama, Kadek Arel dan kolega tampil cemerlang usai menekuk Argentina U-20 2-1. 

Selepas laga terakhir, Indra mengakui keunggulan Korea Selatan U-20. Pelatih asal Sumatera Barat itu tetap bersyukur dengan hasil yang didapat Timnas Indonesia.

"Pertama saya ucapkan terima kasih banyak ke panitia yang sudah mengundang kita untuk partisipasi di event ini, untuk kami sendiri banyak manfaat yang kami dapat, baik itu pertandingan pertama, kedua, maupun ketiga," kata Indra dikutip dari keterangan resmi, Minggu (1/9/2024).

"Hari ini Korea Selatan U-20, tim yg memang sangat baik, baik individual dan taktikan mereka," tambahnya. 

Terlepas dari itu, Indra merasa senang dengan progres Timnas Indonesia U-20. Juru taktik berusia 61 tahun itu bilang, kekalahan dalam dua pertandingan bisa menjadi pelajaran bagi Kadek Arel dan kolega. 

"Untuk tim Indonesia, kami memang kalah tapi progres tim ini kita rasakan dari babak pertama sampai babak kedua (melawan Korea Selatan U-20)," tutur Indra. 

Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 sendiri akan melanjutkan persiapan jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Garuda Nusantara akan tergabung dalam Grup F bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Topik Menarik