Ditanya Target Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi, Jawaban STY Mengejutkan

Ditanya Target Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi, Jawaban STY Mengejutkan

Olahraga | inews | Minggu, 1 September 2024 - 15:30
share

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) melontarkan jawaban mengejutkan ketika ditanya target pasukannya melawan Arab Saudi. 

Timnas Indonesia sudah terbang ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional, Minggu (1/9/2024) siang tadi. Tim Garuda akan meladeni Timnas Arab Saudi pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. 

Jelang keberangkatan, STY sempat mendapat pertanyaan soal target Timnas Indonesia di laga tersebut. Pasalnya, secara ranking FIFA, peringkat Indonesia (133) jauh di bawah Arab Saudi (56). 

Karena itulah STY tidak mau bicara soal target timnya melawan lawan berjuluk The Green Falcons itu. Menurutnya, yang paling terpenting skuad Garuda menampilkan permainan terbaik dalam laga nanti.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan tidak mudah untuk Timnas Indonesia meraih tiga poin dalam laga itu. Namun, dia memastikan armadanya akan berjuang sekuat tenaga karena meyakini segala kemungkinan bisa terjadi.

"Pastinya target mendapatkan hasil yang baik. Saya akan berusaha semaksimal mungkin, karena saya bukan Tuhan," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Sabtu (31/8/2024

"Jadi enggak bisa tahu (hasilnya akan seperti apa). Bola itu bundar, situasi bisa berubah, enggak ada yang tahu juga, kita hanya akan berusaha semaksimal mungkin," ucapnya.

Pelatih berusia 53 tahun itu memboyong 26 pemain untuk laga melawan Arab Saudi. Ada 12 pemain bertolak dari Jakarta. Sementara itu, 14 pemain langsung menuju ke Arab Saudi karena dari klubnya masing-masing di luar negeri.

Timnas Indonesia dan Arab Saudi tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 juga bersama Australia, Bahrain, dan China. Ajang itu akan berlangsung sejak 5 September 2024 sampai dengan 10 Juni 2025.

Setelah melawan Arab Saudi, pasukan STY akan bersua Australia. Laga itu akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Topik Menarik