Profil dan Biodata Evandra Florasta, Jantung Permainan Timnas Indonesia U-17

Profil dan Biodata Evandra Florasta, Jantung Permainan Timnas Indonesia U-17

Olahraga | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 11:09
share

JAKARTA, iNews.id Profil dan biodata Evandra Florasta menarik dibahas. Dia merupakan jantung permainan Timnas Indonesia U-17.

Nama Evandra Florasta semakin dikenal masyarakat pecinta sepak bola Indonesia berkat penampilan menawannya bersama Timnas Indonesia U-17. Pesonanya mulai terlihat saat tampil bersama Timnas Indonesia U-16 pada Piala AFF U-16 2024.


Profil dan Biodata Evandra Florasta

Evandra Florasta merupakan salah satu pemain muda masa depan Timnas Indonesia. Dia lahir di Malang pada 17 Juni 2008.

Pemain bertinggi 170 cm itu memulai kariernya di Bhayangkara Presisi U-13. Dia sempat masik Diklat Persema sebelum kembali ke Bhayangkara Junior hingga kini.

Bermain sebagai gelandang bertahan, Evandra mampu menunjukkan kedewasaan permainannya. Aksinya di lapangan membuat Coach Nova Arianto tak ragu merekrutnya ke Timnas Indonesia U-16 jelang Piala AFF U-16 2024.

Sebagai gelandang bertahan, Evandra tak hanya mampu menjadi jangkar yang menghubungkan setiap lini. Dia juga mampu menjaga keseimbangan permainan Tim Garuda Asia. Hebatnya lagi, dia juga cukup rajin mencetak gol. Tercatat, dua gol dikemas pemain berusia 16 tahun itu.

Bersamanya, Timnas Indonesia U-16 berhasil menyapu bersih tiga pertandingan di fase grup. Alhasil, pasukan yang dilatih Nova Arianto itu berhasil memuncaki klasemen Grup A dan lolos ke semifinal.

Sayang, Evandra dkk gagal ke final. Setelah melewati pertarungan sengit, Indonesia takluk 3-5 dari Australia di semifinal. Namun, Garuda Asia mendapat hiburan dengan finis ketiga setelah membantai Vietnam 5-0.

Kini, Evandra fokus bersama Timnas Indonesia U-17 untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Garuda Asia berada di Grup G bersama tuan rumah Kuwait, Australia dan Kepulauan Mariana Utara. Ajang tersebut akan dimainkan pada 23 hingga 27 Oktober 2024.

Biodata Evandra Florasta

Nama lengkap: Evandra Florasta
Kelahiran: Malang, 17 Juni 2008
Usia: 16
Tinggi: 170 cm
Posisi: Gelandang Bertahan

Topik Menarik