Daud Yordan Batal Lawan Juan Hernan Leal, Siapa Gantinya?

Daud Yordan Batal Lawan Juan Hernan Leal, Siapa Gantinya?

Olahraga | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:13
share

PETINJU Indonesia, Daud Yordan, dipastikan batal melawan Juan Hernan Leal asal Argentina dalam perebutan gelar bergengsi IBA World Super Lightweight Championship. Siapa penggantinya?

Sejatinya, Daud dijadwalkan melawan Leal di GOR Terpadu Ayani, Pontianak pada 7 September 2024 mendatang. Namun, duel duel bertajuk ‘Laga di Khatulistiwa’ itu terpaksa batal karena sang lawan mengalami masalah medis. 

Leal terpaksa mundur dari pertarungan karena mengalami cedera otak setelah dilakukan pengecekan medis darurat. Cedera otak yang dialaminya itu tidak hanya membuatnya batal melawan Daud saja melainkan juga memaksanya untuk mengakhiri kariernya sebagai petinju profesional.

Petinju Indonesia, Daud Yordan, akan menghadapi Hernan Carrizo di GOR Terpadu Ayani, Pontianak pada 7 September 2024 mendatang. (Foto: Instagram @mprointernational)
Petinju Indonesia, Daud Yordan, akan menghadapi Hernan Carrizo di GOR Terpadu Ayani, Pontianak pada 7 September 2024 mendatang. (Foto: Instagram @mprointernational)

Tak pelak, Daud harus berganti lawan. Petinju yang kini berjuluk The Senator ini bakal menantang Carrizo yang juga berasal dari Argentina. Kabar ini diungkapkan langsung oleh M Pro International, selaku promotor.

“The “Boxing Senator” Daud Yordan akan berhadapan dengan petinju tangguh asal Argentina, Hernan “El Zurdo” Carrizo, dalam perebutan gelar bergengsi IBA World Super Lightweight Championship,” tulis M Pro International dalam akun instagramnya, Selasa (27/8/2024).

Meski berganti lawan, duel bertajuk ‘Laga di Khatulistiwa’ itu tetap akan berjalan sesuai jadwal yang ada. Daud The Senator bakal menantang Hernan ‘El Zurdo’ Carrizo di GOR Terpadu Ayani, Pontianak pada 7 September 2024 mendatang. 

Bentrokan melawan Carrizo bakal menjadi duel terakhir bagi Daud sebelum resmi dilantik menjadi DPD RI pada 1 Oktober 2024. Ini juga sekaligus menjadi laga pertama The Senator setelah dua tahun vakum dari dunia tinju.

Terakhir kali, Daud naik ke ring pada 1 Juli 2022 kala menghadapi Panya Uthok asal Thailand. Dalam duel yang berlangsung di Balai Sarbini itu, The Senator menang TKO pada ronde keenam. Kemenangan itu turut membuat Daud sukses pertahankan sabuk WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight. 

Topik Menarik