Marc Marquez Haus Gelar Juara MotoGP untuk Bisa Melampaui Valentino Rossi, Bisa?

Marc Marquez Haus Gelar Juara MotoGP untuk Bisa Melampaui Valentino Rossi, Bisa?

Olahraga | inews | Senin, 26 Agustus 2024 - 13:53
share

MINDELHEIM, iNews.id – Marc Marquez disebut masih haus gelar juara MotoGP untuk bisa melampaui titel milik sang legenda, Valentino Rossi. Hal tersebut diungkap mantan pembalap yang kini menjadi pengamat MotoGP, Alex Hofmann. 

Menurut Hofmann, rider Gresini Ducati itu berpeluang untuk juara ketika pindah ke Ducati Lenovo tahun depan.

Marquez mendominasi MotoGP setelah melakukan debutnya pada 2013 lalu. Hingga musim 2019, dia berhasil mengoleksi enam gelar juara di kelas utama.

Sayang, kegemilangan pembalap The Baby Alien terganjal petaka pada MotoGP Spanyol 2020. Di sana dia mengalami kecelakaan dan mengalami cedera berkelanjutan. 

Marquez baru benar-benar pulih pada musim 2023. Meski begitu, kondisinya belum benar-benar kembali ke performa terbaiknya, sehingga akhirnya dia memutuskan cabut dari Repsol Honda, tim yang sudah dibelanya selama 11 musim.

Pembalap asal Spanyol itu pun terpaksa bersabar lebih lama untuk bisa menyamai tujuh gelar juara MotoGP milik Rossi. Padahal jika tidak cedera, mungkin dia sudah memiliki jumlah titel yang sama dengan legenda asal Italia itu atau bahkan sudah melebihinya sekarang.

Hofmann menilai Marquez masih haus gelar juara sampai saat ini. Setidaknya rider berusia 31 tahun itu ingin memiliki dua titel lagi agar bisa melampaui The Doctor – julukan Rossi – yang merupakan rivalnya saat masih berkompetisi.

“Marc sangat menginginkan dua gelar dunia lagi untuk meninggalkan Valentino Rossi yang hebat dalam statistik. Dia harus menghitung lebih dari lima tahun yang lalu, ketika dia menginginkan kesuksesan dengan segala cara,” kata Hofmann dilansir dari Motosan, Senin (26/8/2024).

Mulai MotoGP 2025, Marquez bakal hengkang ke Ducati Lenovo. Dia jelas akan memiliki motor Desmosedici GP yang lebih baik bersama tim pabrikan Borgo Panigale dibandingkan kuda besi spek lama yang dinaikinya dengan Gresini Ducati.

Oleh karena itu, Hofmann menilai Marquez punya peluang untuk bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP musim depan. Alhasil, bukan tidak mungkin dia bakal menyamai jumlah titel milik Rossi tahun depan.

“Menurut saya, dia punya peluang bersaing memperebutkan gelar juara dunia tahun depan. Ini bagus untuk kejuaraan karena kami hanya memiliki tiga pabrikan Ducati tahun depan,” ucap Hofmann.

Marquez saat ini duduk di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2024. Dia telah mengemas 192 poin dari 11 seri yang sudah digelar.

Topik Menarik