Jay Idzes Resmi Debut di Liga Italia, Ini Statistik Mentereng yang Ditorehkannya

Jay Idzes Resmi Debut di Liga Italia, Ini Statistik Mentereng yang Ditorehkannya

Olahraga | inews | Senin, 26 Agustus 2024 - 08:28
share

FIRENZE, iNews.id - Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes resmi melakoni debut di Liga Italia 2024-2025 bersama Venezia saat imbang 0-0 kontra Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Minggu (25/8/2024) malam WIB.

Jay Idzes tampil sebagai starter. Dia ditugaskan sebagai bek tengah dalam formasi 3-4-2-1.  Sayangnya, dia beberapa kali sempat mengalami kram dan akhirnya digantikan Michael Svoboda pada menit ke-68.

Berdasarkan data dari Aiscore, pemain berusia 24 tahun itu bermain cukup apik dalam mengawal pertahanan klub berjuluk I Lagunari itu. Dia bermain cukup lugas dan membuat timnya tak kebobolan sepanjang laga. 

Ada satu tekel yang dibuat pemain tersebut untuk memutus serangan lawan. Jay Idzes juga mencatatkan tiga kali pelanggaran, tetapi tidak mendapatkan ganjaran kartu.

Pemuda kelahiran Mierlo, Belanda, itu pun berhasil satu kali intercept sukses. Dia juga mencatatkan tiga kali melakukan clearance.

Jay Idzes berhasil melakukan 50 kali sentuhan sepanjang 68 menit berada di lapangan. Operannya ke rekan setimnya memiliki akurasi 96 persen.

Dengan hasil imbang itu, Venezia saat ini berada di posisi ke-17 klasemen sementara kompetisi kasta teratas di Italia itu. Tim tersebut mengumpulkan satu poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

Berikutnya, Venezia akan meladeni Torino. Pertemuan kedua tim itu akan berlangsung di Pier Luigi Penzo Stadium, Jumat (30/8/2024) malam WIB. 

Topik Menarik