Chico Aura Akui Buta Kekuatan Lawannya di 16 Besar Japan Open 2024

Chico Aura Akui Buta Kekuatan Lawannya di 16 Besar Japan Open 2024

Olahraga | inews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 22:00
share

YOKOHAMA, iNews.id- Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, akan menghadapi Alex Lanier asal Prancis di babak 16 besar Japan Open 2024. Chico mengaku masih buta dengan kekuatan Lanier karena ini akan menjadi pertemuan pertamanya.

Chico memastikan langkah ke 16 besar usai kalahkan wakil Prancis lainnya, yakni Arnaud Merkle di babak 32 besar Japan Open 2024. Beraksi di Arena Yokohama, Selasa (20/8/2024) siang WIB, pemain kelahiran Jayapura itu menang dua gim langsung 21-19 dan 21-17.

Rintangan selanjutnya yang akan dihadapi adalah Lanier yang secara mengejutkan sukses hempaskan wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Chico pun masih sangat buta dengan permainan calon lawannya itu. Oleh karenanya, dia bakal mempelajari permainan Lanier lewat rekaman video.

Di babak kedua saya akan bertemu Alex Lanier dari Prancis. Ini pertemuan pertama saya. Saya akan mencoba melihat rekaman video permainan dan bagaimana how to play lawan. Saya akan lihat videonya agar lebih jelas bagaimana strategi untuk menghadapinya, kata Chico dalam rilis PBSI, Selasa (20/8/2024).

Chico pun mengakui tidak mudah mengalahkan Merkle di babak 32 besar. Pemain berusia 26 tahun itu mengungkapkan kalau sabar menjadi salah satu kunci kemenangannya atas utusan Prancis tersebut.

Tadi saya menang berkat bisa memaksimalkan strategi. Saya bisa bermain baik dan menggunakan strategi untuk memenangkan pertandingan. Saya juga bisa mengontrol permainan, baik di gim pertama maupun kedua, tuturnya.

Untuk bisa dapat poin, saya juga tidak mudah. Saya dari awal menerapkan strategi mencoba menarik lawan. Saya tidak buru-buru untuk menyerang karena saya tahu lawan juga punya pertahanan yang bagus. Jadi saya harus mengadu dulu di situ, kata Chico.

Chico menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra. Pasalnya, Anthony Sinisuka Ginting terpaksa harus mundur karena cedera engkel kiri saat menghadapi Yushi Tanaka asal Jepang di 32 besar.

Topik Menarik