Obor Dipadamkan, Upacara Penutupan PON 2024 Akhiri Pertunjukkan Musik dan Kembang Api

Obor Dipadamkan, Upacara Penutupan PON 2024 Akhiri Pertunjukkan Musik dan Kembang Api

Olahraga | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 22:40
share

DELI SERDANG, iNews.id- Upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON 2024) Aceh-Sumatera Utara (Sumut) resmi berakhir. Obor yang menyala sepanjang PON 2024 dipadamkan.

Acara penutupan PON 2024 berlangsung di Stadion Utama Sport Center Sumut, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Jumat (20/9/2024) malam WIB. Secara simbolis api tersebut dipadamkan oleh enam atlet legendaris Sumut. Mereka adalah Syamsul Anwar (Atlet Tinju), Lydia Titaley (Atletik), Parluatan Siregar (Atletik), Hendrik Simangunsong (Tinju), Sandra Aryani (Karate) dan Habib Nasution (Renang).

Selain mereka, juga terdapat tiga atlet aktif berprestasi yang berasal dari Sumut. Mereka adalah M. Syahrial, Harris Horatius dan Putri Ayu Lestari Gulo.

Setelah itu, api besar yang berkobar di dalam caldron pun benar-benar dipadamkan. Dengan begitu, pagelaran PON 2024 telah benar-benar berakhir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pertunjukkan musik yang luar biasa dari beberapa musisi asal Sumut. Paduan Suara El Shaddai USU mengawalinya dengan sangat memukau. Nada-nada yang dilantunkan bersinkronisasi dengan sangat merdu.

Lalu Ogar Nababan, Viky Sianipar dan Rony Parulian gantian bernyanyi di atas panggung yang megah itu. Mereka membawakan beberapa lagu berbahasa Batak yang membuat para penonton ikut berdendang dan bergoyang.

Lantunan lagu daerah Batak juga dibawakan pada penampilan selanjutnya oleh Denada dan Siantar Rap Foundation. Dengan kombinasi musik modern dan rap yang sangat ciamik, lagu Sik Sik Sibatumanikam yang dibawakan terasa semakin asyik didengar dan dibawa bergoyang.

Kemudian, Lebah Begantong melantunkan lagi Ikan Dalam Kolam dengan musik melayu. Lagu yang viral itu pun membuat suasana semakin meriah karena banyak penonton yang ikut mendendangkannya. Setelah itu, empat penyanyi wanita menyanyikan beberapa lagu yang tak kalah meriah.

Pertunjukkan musik kemudian ditutup oleh penampilan dari Nidji yang membawakan lagu Di Atas Awan dan Melompat Lebih Tinggi. Tak lama berselang, semua penampil, termasuk Marcell Siahaan, ikut bernyanyi bersama sehingga membuat suasana semakin meriah.

Upacara penutupan pun diakhiri dengan pertunjukkan kembang api yang menghiasi stadion dengan sangat indah. Sorak sorai penonton yang hadir menjadi akhir dari pagelaran PON 2024.

Topik Menarik