Bonus Atlet Indonesia Peraih Emas Olimpiade Paris Rp6 Miliar? Ini Penjelasan Stafsus Menpora

Bonus Atlet Indonesia Peraih Emas Olimpiade Paris Rp6 Miliar? Ini Penjelasan Stafsus Menpora

Olahraga | sindonews | Sabtu, 10 Agustus 2024 - 06:48
share

Bonus untuk para atlet yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 masih menjadi pertanyaan publik. Belum lama ini beredar kabar besaran bonus tersebut yang mencapai Rp6 miliar.

Ardima Rama Putra selaku Staff Khusus Menpora bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga membantah terkait besaran bonus tersebut. Dia mengatakan besaran bonus peraih medali Olimpiade Paris 2024 masih dikomunikasikan oleh Menpora Dito Ariotedjo ke Presiden Joko Widodo.

"Tentunya besaran pastinya masih menunggu arahan bapak Presiden, karena kebijakan ada di bapak Presiden," ungkap Ardima dalam keterangan resminya, Jumat (9/8/2024).

Diinformasikan bahwa angka-angka yang beredar di masyarakat masih sebatas asumsi merujuk pada besaran bonus Olimpiade Tokyo. Untuk itu, isu besaran bonus yang beredar belum dapat dipastikan kebenarannya.

"Kami dari kemenpora hanya mempersiapkan segala hal yang bersifat administratif untuk mempercepat proses cairnya bonus tersebut. Sekali lagi kemenpora mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat sehingga bisa mencapai prestasi yang baik di Olimpiade Paris 2024," paparnya.

Adapun dua kontingen Merah Putih, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah berhasil memboyong emas untuk Indonesia dalam Olimpiade Paris 2024. Veddriq berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga panjat tebing dan sukses menuai sejarah baru.

Topik Menarik