Bawa Pulang Perunggu Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tiba di Tanah Air Ditemani Kekasih

Bawa Pulang Perunggu Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tiba di Tanah Air Ditemani Kekasih

Olahraga | sindonews | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 20:25
share

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung , tiba di Tanah Air usai berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024. Gregoria mendapat sambutan yang hangat setibanya di Area Kedatangan Terminal 3 Bandara Intenasional Soekarno-Hatta, Jumat (9/8/2024) sore WIB.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Gregoria tiba di Tanah Air ditemani oleh kekasihnya, Mikha Angelo. Pemain berusia 24 tahun itu turut disambut oleh perwakilan NOC Indonesia, Kemenpora dan PBSI.

Beda dari atlet lainnya yang tiba di Indonesia, perwakilan PBSI kali ini yang menyambut Gregoria adalah Pelatih Kepala AdHoc PBSI, Rionny Mainaky, dan Yuni Kartika selaku Humas AdHoc PBSI. Sambil memegang baket bunga, terlihat raut wajah Rionny sangat senang ketika melihat anak asuhnya itu tiba

Sambutan hangat turut diberikan oleh masyarakat sekitar yang berada di area kedatangan. Nama 'Gregoria' pun sempat lantang diteriakan ketika sang peraih medali perunggu itu tiba di bandara. Bahkan, ada warga asing yang turut mengabadikan momen kedatangan Gregoria.

Seperti diketahui, Gregoria sukses merebut medali perunggu Olimpiade Paris 2024 setelah Carolina Marin memutuskan mundur di babak semifinal. Dia menjadi satu-satunya pebulutangkis Indonesia yang berhasil meraih medali di ajang tersebut setelah lima wakil lainnya pulang dengan tangan kosong.

Gregoria menjadi atlet pertama Indonesia yang sukses menyumbang medali untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Raihan itu tampaknya melecut semangat atlet Merah Putih lainnya yang tampil di ajang tersebut.

Pasalnya, Veddriq Leonardo sukses menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024 pada cabor panjat tebing nomor speed putra. Kemudian yang terbaru, Rizki Juniansyah juga berhasil meraih medai emas lewat cabor angkat besi kelas 73 kg putra.

Dengan begitu, Indonesia untuk sementara mengoleksi dua medali emas dan satu perunggu. Ada harapan untuk menambah medali karena masih ada satu wakil di cabor angkat besi yang belum tampil yakni Nurul Akmal pada kelas +87 kg putri.

Topik Menarik