Nathan Tjoe-A-On: Kami Tak Takut di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Nathan Tjoe-A-On: Kami Tak Takut di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Olahraga | sindonews | Minggu, 4 Agustus 2024 - 06:02
share

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan lawan-lawan kuat seperti Australia hingga Jepang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Bek Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On menegaskan Skuad Garuda siap untuk menghadapi itu.

Timnas Indonesia akan tergabung bersama Australia, Arab Saudi, Bahrain, China, dan Jepang di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada fase ini, pertandingan akan dimainkan dengan format kandang-tandang pada September 2024 hingga Juni 2025.

Hanya dua tim teratas yang berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Sementara, dua tim peringkat ketiga dan keempat harus diadu lagi di putaran keempat, serta dua tim peringkat terbawah otomatis tersingkir dari kualifikasi.

Nathan mengaku tidak sabar untuk segera membela Timnas Indonesia menghadapi lawan-lawan berat. Nathan meyakini, persiapan rekan-rekannya selama pramusim bersama klub sudah cukup untuk menghadapi putaran ketiga.

"Kami sangat antusias dengan apa yang akan kami hadapi. Saya pikir kami harus mempersiapkan diri saat pramusim di klub kami dan mendapatkan diri dalam kondisi terbaik untuk menghadapi pertandingan-pertandingan yang akan datang dan menjadi bugar untuk tampil sebaik mungkin, tutur Nathan dikutip dari laman resmi FIFA, Sabtu (3/8/2024).

Lebih lanjut, Nathan tidak menampik lawan yang akan dihadapi oleh Skuad Garuda sudah berada di level yang tinggi. Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun itu menegaskan Timnas Indonesia siap untuk menghadapi tantangan.

"Ini adalah grup yang penuh dengan banyak kualitas, tapi saya pikir kami juga punya banyak kualitas. Kami tidak boleh takut dengan tim-tim ini, karena ya, ini adalah sepak bola, segalanya bisa terjadi, ujar Nathan.

Kami hanya perlu menganalisis dengan baik bagaimana cara mereka bermain dan di mana peluang kami berada, lalu kami harus bisa memanfaatkan kelemahan mereka dan menunjukkan kualitas kami, tukas pemain Swansea City itu.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi di laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu akan berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada 6 September 2024 mendatang.

Topik Menarik