Hasil Semifinal IBL 2024: Satria Muda ke Final usai Libas Dewa United

Hasil Semifinal IBL 2024: Satria Muda ke Final usai Libas Dewa United

Olahraga | inews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 22:10
share

TANGERANG, iNews.id – Satria Muda Pertamina Jakarta melaju ke final Indonesian Basketball League (IBL) 2024 usai melibas Dewa United Banten 92-85 pada game kedua semifinal di Dewa United Arena, Tangerang, Sabtu (27/7/2024) malam. 

Hasil tersebut membuat Satria Muda menang 2-0 dan memastikan tempat ke babak final Playoff IBL 2024. Di laga pamungkas, Satria Muda akan ditantang pemenang dari Prawira Harum Bandung vs Pelita Jaya Bakrie yang masih berlangsung. 

Satria Muda yang berhasil memenangi game pertama langsung tancap gas pada awal kuarter pertama game kedua. Skuad asuhan Youbel Sondakh itu memimpin dengan skor 24-16 untuk sementara.

Dewa United berjuang untuk memperkecil ketertinggalan pada kuarter kedua. Kaleb Ramot Gemilang dkk mencetak 23 poin tambahan. Paruh pertama pertandingan berakhir dengan skor 49-39 untuk Satria Muda.

Tertinggal sepuluh poin, Dewa United tancap gas dan mencetak 31 poin pada kuarter ketiga. Mereka membalikkan keadaan menjadi 70-65 memasuki sepuluh menit terakhir.

Laga berlangsung ketat pada kuarter keempat dengan kedua tim yang berbalik mencetak poin. Namun, pada akhirnya, Satria Muda keluar sebagai pemenang setelah menambahkan 27 poin pada kuarter akhir dan membuat skor menjadi 85-92.

Reynaldo Garcia menjadi pencetak angka terbanyak bagi Satria Muda dengan 28 poin, sembilan rebound, dan tujuh asis. Abraham Damar Grahita membantu dengan 16 poin, tiga rebound, dan dua asis.

Sementara itu, torehan 25 poin, delapan rebound, dan delapan asis dari Jordan Adams tak mampu membawa Dewa United memaksa adanya game ketiga. Lester Prosper menjadi pencetak angka terbahyak kedua bagi tim tuan rumah dengan total 21 poin, lima rebound, dan satu asis.

Topik Menarik