Terungkap! Ini Penyakit Shin Tae-yong hingga Harus Operasi di Korsel, Berat Badan Turun Drastis

Terungkap! Ini Penyakit Shin Tae-yong hingga Harus Operasi di Korsel, Berat Badan Turun Drastis

Olahraga | inews | Senin, 8 Juli 2024 - 20:56
share

SEOUL, iNews.id - Penyakit yang diderita Shin Tae-yong hingga harus operasi di Korea Selatan akhirnya terungkap. Pelatih Timnas Indonesia itu ternyata menderita radang selaput dada.

Kabar tersebut diberitakan Media Korsel Sport Chosun. Namun kini kondisi Shin Tae-yong sudah kembali bugar.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

Pelatih Shin Tae-yong kembali ke Korea Selatan pada tanggal 14 bulan lalu setelah babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. ia didiagnonis menderita radang selaput dada pada tanggal 15, atau satu hari setelah kembali ke Korea. Dia pun masuk ke dalam daftar meja operasi, tulis Sport Chosun, dikutip Senin (8/7/2024).

Setelah menjalani operasi besar selama enam jam, berat badannya turun 5Kg. Untungnya, ekspresi wajahnya cerah dan penuh energi kembali ditunjukkan Shin Tae-yong, lanjut laporan tersebut.

Untungnya Shin Tae-yong sudah kembali fit dan menjalani aktivitas. Terbaru dia datang dalam pembukaan stadion Shin Tae-yong Soccer Park di kampung halamannya Yeongdeok, Sabtu (6/7/2024).

Momen dirinya menghadiri acara tersebut diunggah di Instagram sang asisten, Yoo Jae-hoon. Shin Tae-yong terlihat semringah.

Timnas Indonesia satu-satunya negara ASEAN yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Kabarnya Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia pada Minggu, 21 Juli 2024. Dia akan bersiap manatan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang dimulai September 2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China. Arab Saudi menjadi lawan perdana Garuda pada 5 September di Riyadh.

Topik Menarik