Selangkah Lagi ke Grand Final Proliga 2024, Jakarta LavAni Akui Punya Kelemahan

Selangkah Lagi ke Grand Final Proliga 2024, Jakarta LavAni Akui Punya Kelemahan

Olahraga | inews | Senin, 8 Juli 2024 - 20:22
share

SURABAYA, iNews.id Jakarta LavAni Allo Bank Electric selangkah lagi ke Grand Final Proliga 2024. Namun bintang LavAni, Boy Arnez, mengungkapkan timnya masih punya kelemahan yang harus dievaluasi.

LavAni meraih kemenangan dalam laga terakhir putaran pertama final four Proliga 2024, Minggu (7/7/2024) di GOR Bung Tomo, Surabaya. Mereka melibas Palembang Bank SumselBabel dengan skor telak 3-0 (25-11, 34-32 dan 25-17).

Hasil positif membuat tim asuhan Nicolas Vives itu menyapu bersih tiga laga di putaran pertama babak final four ini dengan kemenangan. Sebelumnya, mereka melibas Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta BIN masing-masing dengan skor 3-0 dan 3-1.

Dengan tiga kemenangan tersebut, Dio Zulkifli dan kolega tinggal selangkah lagi lolos ke Grand Final Proliga 2024. Mereka tinggal satu kali menang lagi dari tiga laga tersisa di putaran kedua final four untuk mengamankan tiket ke partai puncak.

Walaupun demikian, Boy Arnez tak ingin LavAni cepat puas dan jemawa menatap putaran kedua final four Proliga 2024. Dia ingin tim milik Susilo Bambang Yudhoyono itu terus berbenah menatap laga yang tersisa.

Meskipun malam ini bisa menang 3-0, tetapi kami tidak berpuas diri. Masih ada kelemahan yang harus kami benahi untuk menghadapi putaran kedua di Semarang, kata Boy Arnez dilansir dari rilis PBVSI, Senin (8/7/2024).

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jais, mengatakan timnya melakukan rotasi sejumlah pemain saat menghadapi Bank SumselBabel sebagai bagian dari strategi. Para pemain pelapis pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik seperti yang sudah direncanakan dalam latihan.

Babak empat besar tidak hanya membutuhkan taktik dan fisik yang bagus, tetapi mental juga harus siap. Malam ini kami bermain bagus seperti yang dilakukan saat latihan, ucap Samsul Jais.

Putaran kedua babak final four Proliga 2024 sendiri dijadwalkan berlangsung pekan ini di Semarang. Laga penentuan untuk mendapatkan tiket ke partai puncak itu dimulai pada Kamis (11/7/2024) hingga Minggu (14/7/2024).

Topik Menarik