Pelatih Vietnam Pede Bisa Usir Timnas Indonesia dari Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Vietnam Pede Bisa Usir Timnas Indonesia dari Kualifikasi Piala Dunia 2026

Olahraga | inews | Jum'at, 7 Juni 2024 - 18:00
share

HANOI, iNews.id Pelatih Vietnam, Kim Sang-sik percaya diri bisa mengusir Timnas Indonesia dari Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia ingin memberikan yang terbaik untuk publik Vietnam.

Vietnam mengalahkan Filipina 3-2 pada matchday kelima putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga tersebut digelar di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam pada Kamis (6/6/2024) kemarin.

Kemenangan itu membuka jalan bagi tim berjuluk The Golden Star itu untuk lolos ke putaran ketiga. Namun syaratnya, Indonesia harus terpeleset lawan Filipina, dan Vietnam harus menang dari Irak di laga terakhir.

Kim Sang-sik dikabarkan menjadi pelatih Timnas Vietnam. (Foto: Soha)

Dengan begitu, Timnas Vietnam yang saat ini mempunyai koleksi enam poin bisa menggeser Indonesia dari peringkat kedua. Kim Sang-sik mengatakan, kemenangan atas Filipina sangat berarti untuk The Golden Star.

Lima hari terakhir ini sangat singkat dan para pemain telah berusaha sangat keras. Saya ingin berterima kasih kepada pemain, kata Kim Sang-sik dikutip dari The Thao 247, Jumat (7/6/2024).

Lebih lanjut, Kim Sang-sik bersemangat menyambut pertandingan terakhir di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pelatih asal Korea Selatan itu enggan bersantai dan mengincar kemenangan di kandang Irak.

Kepada para penggemar, saya ingin mengatakan kami akan terus menciptakan kesenangan bagi para penggemar, menang untuk membuat para penggemar senang dan lebih mencintai tim Vietnam, ucap Kim Sang-sik.

Justin Hubner (23) dan para pemain Timnas Indonesia lainnya menyapa para suporter usai kalah 0-2 dari Irak pada matchday 5 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK, Kamis (6/6/2024). (Foto: MPI/Heru Haryono)

Sekadar diketahui, Timnas Vietnam akan bersua dengan Irak di Stadion International Basra, Basra, Irak pada 12 Juni 2024 mendatang.

Satu hari sebelumnya, Skuad Garuda akan bersua Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Topik Menarik