Semangat Juang Persipura dengan Kembalinya Boaz Salossa Hadapi Gresik United

Semangat Juang Persipura dengan Kembalinya Boaz Salossa Hadapi Gresik United

Olahraga | sorongraya.inews.id | Minggu, 6 Oktober 2024 - 01:40
share

 

TUBAN, iNewsSorong.id – Kembalinya legenda hidup Mutiara Hitam, Boaz Salossa, memberikan angin segar bagi Persipura Jayapura jelang laga pekan keempat Liga 2 Pegadaian 2024/2025.

Setelah menjalani sanksi dari Komisi Disiplin PSSI, Boaz menyatakan siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat pencinta sepak bola di Tanah Papua. Persipura akan menghadapi Gresik United di Stadion Tuban Sport Center, Jawa Timur, Minggu (6/10/2024). Boaz mengungkapkan perasaannya yang antusias untuk kembali memperkuat Persipura.

"Ini pertama kali saya akan bermain untuk Persipura setelah menjalani sanksi. Kami sudah melakukan persiapan dari Jayapura hingga tiba di Tuban, dan tadi pagi kami melakukan latihan terakhir," ujarnya.


Legenda hidup Persipura Boaz Salossa saat melakukan latihan di Stadion Tuban Sport Center, Sabtu (5/10/2024). ( FOTO : iNewsSorong.id - HO : Tim Media Officer Persipura).

 

Dalam pertandingan melawan Gresik United, Boaz menegaskan seluruh tim Persipura siap bertempur. "Saya mewakili pemain Persipura, kami semua siap untuk pertandingan besok melawan Gresik United," tegasnya.

Musim lalu, Boaz bermain untuk Persewar Waropen dan berhasil mengalahkan Gresik United. Namun, Boaz menyadari adanya perubahan dalam tim lawan. "Gresik United saat ini memiliki banyak perubahan, banyak pemain baru, jadi pasti akan menjadi tantangan yang berbeda," kata Boaz.

Persipura yang sudah mengalami tiga kekalahan beruntun bertekad bangkit. Boaz mengatakan pelatih telah memberikan program latihan yang optimal, dan mereka siap memberikan yang terbaik.

"Besok, Puji Tuhan, tidak ada yang tidak mungkin. Saya dan teman-teman siap memberikan pertandingan yang menarik dan meraih tiga poin," tegasnya.


Legenda hidup Persipura Boaz Salossa saat melakukan latihan di Stadion Tuban Sport Center, Sabtu (5/10/2024). ( FOTO : iNewsSorong.id - HO : Tim Media Officer Persipura).

 

 

Setelah mendarat lebih awal di Tuban, para punggawa Persipura langsung menggelar latihan intensif untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan dan cuaca.

Pelatih kepala Richardo Salampessy menyampaikan optimisme timnya dan juga menegaskan kesiapan tim untuk menghadapi Gresik United dalam laga krusial Minggu (6/10/2024) di Stadion Tuban Sport Center, Dimana mereka telah tiba lebih awal di Kota Tuban untuk melakukan sejumlah persiapan penting dalam menghadapi Gresik United.  

"Kami tiba lebih awal di Tuban untuk beradaptasi dengan kondisi di sini, dan latihan pagi tadi berjalan dengan baik. Seluruh pemain dalam kondisi siap menghadapi pertandingan," ungkap Richardo dalam sesi konferensi pers pra-pertandingan.

Richardo juga menyebutkan bahwa adaptasi cuaca di Tuban yang mirip dengan Papua menjadi keuntungan bagi Persipura. "Cuaca di Tuban hampir sama seperti di Papua, jadi tidak ada masalah. Ini akan menjadi keuntungan bagi kami," tambah Richardo.


Tim Persipura Jayapura saat melakukan uji coba lapangan di Stadion Tuban Sport Center, Sabtu (5/10/2024). ( FOTO : iNewsSorong.id - HO : Tim Media Officer Persipura).

 

 

Kembalinya Boaz sebagai kapten tim dan beberapa pemain senior yang pulih dari cedera menambah kekuatan Persipura. Richardo berharap dukungan dan doa dari masyarakat Papua dan suporter Persipura untuk laga penting ini.

 "Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat sepak bola di Tanah Papua dan suporter Persipura di mana pun berada," tutupnya.

Pertandingan Persipura melawan Gresik United akan menjadi momen penting untuk mengembalikan semangat juang Mutiara Hitam, dengan harapan meraih hasil maksimal di Tuban.

 

Topik Menarik