Asnawi Kritik Kualitas Rumput GBK usai Timnas Indonesia Kalah Vs Irak

Asnawi Kritik Kualitas Rumput GBK usai Timnas Indonesia Kalah Vs Irak

Olahraga | inews | Kamis, 6 Juni 2024 - 21:53
share

JAKARTA, iNews.id- Bek sayap Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mengkritik kualitas lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) usai kalah dari Irak. Asnawi menilai kondisi lapangan tidak bagus.

Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Irak dalam laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pahitnya, kekalahan itu diderita Skuad Garuda di markasnya sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Asnawi blak-blakan mengatakan kalau kondisi lapangan tidak begitu oke. Padahal, dia berharap kondisi lapangan bisa jauh lebih baik ketika mereka menjamu Vietnam pada Maret lalu.

Kondisi lapangan hari ini memang kurang baik, kata Asnawi dalam konferensi pers usai laga, Kamis (6/6/2024).

Dan memang sudah diperingatkan beberapa minggu sebelumnya kalau stadion GBK kita berharap jauh lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya lawan Vietnam, sambungnya.

Sebenarnya dari jauh-jauh hari pihak GBK sudah diwanti-wanti untuk memantapkan lapangan. Mengingat, stadion berkapasitas 78 ribu penonton itu sebelumnya dipakai untuk konser boyband asal Korea, NCT Dream, pada 18 Mei 2024.

Asnawi sebenarnya mengakui kalau di laga kali ini sudah cukup lebih baik. Tapi, tetap menurutnya ada beberapa bagian lapangan yang strukturnya tidak indah sehingga berpengaruh pada pemain dalam mengalirkan bola.

Memang ada perubahan, tetapi tidak jauh berbeda, beberapa struktur lapangan yang tidak rata cukup berpengaruh juga buat para pemain, ujar Asnawi.

Terlepas dari hal itu, Timnas Indonesia masih punya peluang menemani Irak ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tiket itu bisa mereka dapat jika sukses memetik kemenangan di laga terakhir Grup F kontra Filipina.

Pertandingan melawan Filipina akan kembali dimainkan di SUGBK pada Selasa (11/6/2024) mendatang. Jika menang, Timnas Indonesia tak hanya lolos ke babak ketiga saja melainkan juga menyegel tiket Piala Asia 2027.

Topik Menarik