Comeback! Ahsan/Hendra Usir Duo Thailand via Rubber Game

Comeback! Ahsan/Hendra Usir Duo Thailand via Rubber Game

Olahraga | inews | Rabu, 5 Juni 2024 - 18:13
share

JAKARTA, iNews.id Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengusir duo Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, di babak 32 besar Indonesia Open 2024. Mereka menang rubber game,19-21, 21-12, 21-13 di Istora Senayan, Rabu (5/6/2024) sore.

Ahsan/Hendra merebut tiket 16 besar turnamen level 1000 ini. Di babak selanjutnya, The Daddies akan bertemu dengan pemenang laga antara dua pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang kontra Xie Hao Nan/Zeng Wei Han.

Jalannya Pertandingan

Ahsan/Hendra kerepotan untuk mengimbangi kecepatan permainan Jomkoh/Kedren di awal pertandingan. Alhasil, mereka selalu dalam posisi tertinggal sampai menginjak skor 2-5 dan 5-8.

Namun, setelah ketinggalan 9-11 di interval game pertama, pasangan ranking 16 dunia itu pelan tapi pasti bisa bangkit dan mengembangkan permainan. Mereka pun mendekat di angka 9-10 dan kemudian menyamakan skor menjadi 11-11.

Bahkan, Ahsan/Hendra berhasil berbalik unggul 13-11 berkat smash-smash keras yang mereka lancarkan. Namun, Jomkoh/Kedren dengan cepat menemukan permainan terbaik mereka lagi untuk mengejar di angka 13-13 dan 16-16.

Aksi kejar mengejar angka pun berlanjut di poin-poin kritis sampai menginjak skor 19-19. Sayangnya, pasangan kawakan Indonesia kehilangan dua poin terakhir sehingga kalah 19-21 di game pertama.

Pada game kedua, The Daddies mengamuk. Mereka bermain sangat apik dengan variasi serangan bola-bola tajam dan mendatar yang mereka lancarkan sehingga langsung unggul jauh, 7-1.

Tanpa kesulitan berarti, Ahsan/Hendra terus membombardir pertahanan Jomkoh/Kedren. Hasilnya, mereka menjauh dengan keunggulan 11-3.

Usai jeda, Jomkoh/Kedren berusaha untuk memberikan perlawanan dan mendekat di angka 8-14. Namun Ahsan/Hendra tampil sangat sempurna sehingga bisa mendapatkan poin tambahan lagi untuk menjauh di angka 17-8 dan kemudian merebut gim kedua dengan skor 21-12.

Pada gim ketiga, Ahsan/Hendra kembali mendapatkan perlawanan ketat dari Jomkoh/Kedren sampai menginjak angka 6-6. Akan tetapi setelah itu juara dunia tiga kali tersebut mampu mendominasi lagi dan memimpin 11-6 saat interval.

Selepas rehat, Ahsan/Hendra melanjutkan performa apiknya dan terus menjaga keunggulan hingga skor 15-9. Jomkoh/Kedren terlihat kesulitan dalam mengatasi serangan-serangan yang dilancarkan salah satu duo terbaik di Indonesia ini.

The Daddies kemudian mampu menuntaskan perlawanan pasangan Thailand pada game ketiga ini dengan apik. Ahsan/Hendra menang dengan skor 21-13 dan memastikan diri ke babak 16 besar.

Topik Menarik