Ini Komentar Viktor Axelsen Soal Kehilangan Ranking Satu Dunia Digeser Shi Yu Qi

Ini Komentar Viktor Axelsen Soal Kehilangan Ranking Satu Dunia Digeser Shi Yu Qi

Olahraga | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 20:00
share

JAKARTA, iNews.id - Komentar Viktor Axelsen soal kehilangan status ranking satu dunia BWF menarik diulas. Tunggal putra andalan Denmark itu mengaku santai.

Pekan ini Axelsen memilih absen di Indonesia Open 2024 karena mengalami cedera pergelangan kaki yang didapat di Singapore Open 2024. Namun, Axelsen harus menemui konsekuensi besar dengan mundur dari ajang Super 1000 tersebut.

Sebagai juara bertahan, Axelsen akan kehilangan 12.000 poin dalam daftar ranking BWF. Alhasil pada pekan depan, dia dipastikan akan lengser dari peringkat satu dunia setelah bertengger selama kurang lebih 2,5 tahun.

Tunggal Putra Denmark, Viktor Axelsen, memutuskan mundur dari Indonesia Open 2024. (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Dia justru heran karena baru pada pekan depan akan turun dari peringkat satu dunia. Sebab, selama setahun terakhir, dia mengalami banyak cedera dan absen dari beberapa turnamen.

"Saya sebenarnya terkejut bisa mempertahankan peringkat satu dunia pada tahun lalu. Padahal tahun lalu saya sering cedera dan hanya lebih banyak berlatih, jadi bagi saya rasanya sangat gila bisa menjadi pemain peringkat satu dunia cukup lama," ujar Axelsen dalam wawancara eksklusif bersama iNews.id di Istora Senayan, Selasa (3/6/2024).

Pekan depan, peringkat satu dunia tunggal putra akan diambil alih Shi Yu Qi asal China. Axelsen tak khawatir. Namun, dia berjanji akan kembali merebut posisi peringkat satu dunia setelah kondisinya pulih 100 persen.

"Saya pikir Shi Yu Qi layak menjadi pemain nomor satu dunia. Saya sangat tenang dan saya tidak kecewa kehilangan posisi nomor satu dunia," tambah pemain berusia 30 tahun itu.

Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi mundur karena cedera saat melawan wakil Jepang, Kento Momota dalam semifinal Piala Thomas di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/2021). (Foto: Youtube/BWF TV)

"Jelas saya sangat senang menjadi pemain nomor satu, tapi dengan cedera dan melewatkan beberapa turnamen pasti akan sulit untuk mempertahankan peringkat teratas. Saya akan fight back untuk mendapatkan kembali posisi teratas," tutupnya.

Topik Menarik