3 Pemain Timnas Indonesia Main di Liga Kasta Teratas Eropa, Ada Calon Lawan Lukaku dan Dybala

3 Pemain Timnas Indonesia Main di Liga Kasta Teratas Eropa, Ada Calon Lawan Lukaku dan Dybala

Olahraga | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 17:15
share

JAKARTA, iNews.id - Ada 3 pemain Timnas Indonesia main di liga kasta teratas Eropa musim depan. Mereka tentunya bakal menyedot perhatian pencinta sepak bola Tanah Air.

Sebab kedua pemain ini bakal menghadapi lawan-lawan tangguh. Pengalaman ini bagus buat mereka dan akan berdampak positif untuk Timnas Indonesia.

Siapa saja ketiga pemain tersebut?

3 pemain Timnas Indonesia yang bakal main di liga kasta teratas Eropa:

1. Elkan Baggott

Bek Timnas U-23, Elkan Baggott optimistis Indonesia bakal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. (R August)

Baggott menjadi permain berlabel Timnas Indonesia yang main di liga kasta teratas Eropa musim depan. Sebab klubnya Ipswich Town bakal kembali meramaikan ajang Premier League.

Bek berdarah Thailand berusia 22 tahun itu sejatinya tak punya andil banyak dalam kesuksesan Ipswich Town promosi. Sebab dirinya dipinjamkan ke Klub Liga 3 Inggris, Bristol Rovers.

Dia baru kembali di akhir musim setelah Ipswich naik kasta. Belum diketahui pasti apakah Elkan bakal dipertahankan di skuad musim depan dan bermain di Premier League, atau malah kembali dipinjamkan.

Posisi Elkan di Timnas Indonesia juga mulai tergeser. Terbaru dia tak dipanggil ke dalam skuad melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

2. Jay Idzes

Idzes bakal bermain di Serie A musim depan setelah membawa Venezia memenangkan laga playoff melawan Cremonese. Musim depan bek andalan Timnas Indonesia itu akan berhadapan dengan striker kelas wahid seperti Lautaro Martinez, Romelu Lukaku hingga Paulo Dybala.

Menarik ditunggu bagaimana aksi Idzes di liga kasta teratas Negeri Pizza. Pencinta sepak bola Tanah Air tak sabar menunggu aksinya.

Saat ini Idzes belum bergabung ke Timnas Indonesia jelang melawan Irak dan Filipina. Sebab dirinya baru selesai menjalani playoff melawan Cremonese, Senin (2/6/2024) dini hari WIB.

Defender 24 tahun itu diprediksi baru akan bergabung dengan skuad Indonesia, Rabu (5/6/2024).

3. Sandy Walsh

Bek Timnas Indonesia Sandy Walsh bermain penuh saat klubnya KV Mechelen membantai OH Leuven. (Foto: Instagram/sandywalsh)

Walsh juga menjadi pemain langganan Timnas Indonesia yang akan bermain di liga kasta tertinggi Belgia yakni Belgian Pro League bersama KV Mechelen.

Musim lalu Walsh tampil reguler pada 24 pertandingan dan menyumbang 1 assist di Liga Belgia. Mechelen akhirnya finis di peringkat ke-8.

Sebenarnya ada satu pemain Timnas Indonesia lagi di Liga Belgia yakni Shayne Pattynama. Namun klubnya KAS Eupen baru saja terdegradasi ke kasta kedua.

Topik Menarik