Pelatih Tanzania Yakin Timnas Indonesia Bisa Hancurkan Irak karena Satu Hal Ini

Pelatih Tanzania Yakin Timnas Indonesia Bisa Hancurkan Irak karena Satu Hal Ini

Olahraga | inews | Senin, 3 Juni 2024 - 22:16
share

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Tanzania Hemed Morocco Suleiman meyakini Timnas Indonesia bisa menghancurkan Irak di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Kedua tim bentrok pada matchday kelima Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024) sore.

Sebelum melawan Irak, Skuad Garuda beruji coba dengan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta pada Minggu (2/6/2024) kemarin. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Laga tersebut merupakan pemanasan bagi kedua tim sebelum bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan bersua dengan Irak. Sementara, Tanzania akan berhadapan dengan Zambia pada Selasa (11/6/2024). 

Selepas laga persahabatan, Suleiman terkesan dengan permainan Asnawi Mangkualam dan kolega. Menurut pelatih berusia 53 tahun itu, Timnas Indonesia berpeluang besar mengalahkan Irak. 

"Saya tidak bisa berkata banyak. Saya tidak tahu bagaimana Irak bermain. Tapi saya pikir Indonesia akan melanjutkan upaya yang sama seperti yang mereka tunjukkan saat melawan Tanzania," kata Suleiman, Minggu (2/6/2024). 

"Saya yakin mereka bisa mengalahkan Irak," sambungnya. 

Keyakinan Suleiman berdasar dari pengamatannya terhadap para pemain Timnas Indonesia. Dia menilai, pelatih Shin Tae-yong memiliki komposisi pemain mumpuni untuk memenangkan pertandingan. 

"Saya yakin itu karena mereka punya pemain muda dan pemain yang sangat bagus sehingga mereka membutuhkan lebih banyak energi untuk memastikan mereka meraih kemenangan," tutur Suleiman. 

Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga di untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Setelah Irak, Timnas Indonesia akan bersua dengan Filipina pada Selasa (11/6/2024) mendatang. 

Topik Menarik